Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Saturday, November 12, 2011

Download Makalah : Metodologi Penelitian Pendidikan Biologi

 Metodologi Penelitian Pendidikan Biologi 

 BAB I
PENDAHULUAN

Pendidikan Biologi merupakan cabang Ilmu Pendidikan, dan pendidikan merupakan cabang Ilmu Sosial (Social Science). Dengan demikian, metodologi penelitian dalam bidang Pendidikan Biologi pada dasarnya sama dengan metodologi dalam Ilmu Sosial pada umunya dan dalam Ilmu Pendidikan pada khususnya.
Dalam Ilmu Sosial dikenal ada dua pendekatan, yakni pendekatan positivistik dan pendekatan naturalistic. Pendekatan positifistik merupakan pendekatan yang menekankan kepada data kuantitatif untuk menjelaskan permasalahan yang diteliti.
Misalnya, bahwa angka putus sekolah yang tinggi erat lkaitannya dengan faktor ekonomi orang tua, terbukti adanya data bahwa anak-anak yang putus sekolah berasal dari keluarga yang kurang mampu. Pendekatan naturalistic merupakan pendekatan yang menekankan kepada apa sebenarnya yang terjadi dibaik fakta adanya anak putus sekolah. Jika yang terbanyak adalah anak dari keluarga yang tidak mampu apa sebenarnya yang menyebabkan mereka tetap keluar dari sejkolah meskipun sudah diberi bantuan membayar iuran sekolah.
 Selengkapnya silahkan download
Click Here

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment