Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, January 18, 2013

Download Tesis IPS : PENGARUH MODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION) MELALUI METODE PEMECAHAN MASALAH TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan kegiatan pembelajaran IPS yang lebih menekankan pada penyampaian pengetahuan kepada siswa tanpa memperhatikan aspek motivasi belajar. ARCS melalui Metode Pemecahan Masalah salah satu alternatif yang memiliki potensi untuk meningkatkan dan mempertahankan  motivasi  serta hasil belajar  siswa. Masalah dalam penelitian ini yakni ada tidaknya perbedaan : 1) motivasi dan hasil belajar siswa di kelas yang mendapatkan perlakuan model ARCS melalui metode pemecahan masalah. 2)  motivasi dan hasil belajar di kelas yang tidak mendapat perlakuan model ARCS melalui metode pemecahan masalah. 3) motivasi dan hasil belajar siswa setelah perlakuan antara kelas yang mendapatkan perlakuan dengan kelas yang tidak mendapatkan perlakuan model ARCS melalui metode pemecahan masalah. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain nonequivalen control group design. 

Landasan teoritik yang digunakan meliputi teori tentang model ARCS, metode pemecahan masalah, motivasi dan hasil belajar. Hasil penelitian menunjukan bahwa. Terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar siswa antara sebelum dengan sesudah perlakuan di kelas yang mendapatkan perlakuan model ARCS melalui metode pemecahan masalah. Terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar siswa antara sebelum dengan sesudah perlakuan di kelas yang tidak mendapat perlakuan model ARCS melalui metode pemecahan masalah. terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar siswa sesudah perlakuan antara kelas yang mendapatkan perlakuan dengan kelas yang tidak mendapatkan perlakuan. terdapat perbedaan pada peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa antara kelas yang mendapat perlakuan dengan kelas yang tidak mendapat perlakuan. 

Rekomendasi yang diberikan adalah mengingat pentingnya motivasi siswa dalam proses pembelajaran maka guru tidak hanya dapat menimbulkan motivasi belajar akan tetapi dapat memelihara motivasi belajar siswa agar kegiatan pembelajaran lebih berkualitas dan hal ini akan berpengaruh pada perolehan hasil belajar siswa.

Kata Kunci : Model ARCS, Metode Pemecahan Masalah, Motivasi Belajar, Hasil Belajar.
Daftar Isit_ips_0907866_table_of_content.pdf
Bab It_ips_0907866_chapter1.pdf
Bab IIt_ips_0907866_chapter2.pdf
Bab IIIt_ips_0907866_chapter3.pdf
Bab IVt_ips_0907866_chapter4.pdf
Bab Vt_ips_0907866_chapter5.pdf
Daftar Pustakat_ips_0907866_bibliography.pdf


Artikel Terkait:

1 comment:

Anonymous said...

I'm really enjoying the theme/design of your website. Do you ever run into any browser compatibility issues? A handful of my blog readers have complained about my site not operating correctly in Explorer but looks great in Firefox. Do you have any suggestions to help fix this issue?

Have a look at my webpage; jumping

Post a Comment