Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, May 26, 2013

Download Skripsi Gratis Teknik Informatika : Sistem Pakar Identifikasi Hama dan Penyakit Tanaman Apel Berbasis Web

Apel merupakan tanaman buah yang dapat hidup dengan baik di dataran tinggi. Tanaman ini ada di indonesia sejak tahun 1934. Sebagaimana tanaman buah lainnya, apel juga rentan terhadap hama dan penyakit.
Memelihara tanaman dari penyakit juga merupakan usaha untuk melestarikan lingkungan. Sebagaimana al-Quran telah menegaskan bahwa umat manusia diperintahkan untuk tidak berbuat kerusakan. “...dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.” (Q.s. al-Qashash/28:77). Salah satu bentuk perusakan tersebut adalah kelalaian dalam memelihara tanaman dari serangan hama dan penyakit.
Pembuatan sistem ini merupakan upaya untuk menjalankan peran manusia sebagai khalifah di bumi. Manusia berbeda dengan makhluk lain, dimana manusia mempuyai inisiatif dan kreatif dibanding makhluk lain. Sistem ini diharapkan dapat membantu para petani, khususnya, untuk dapat mengidentifikasi hama dan penyakit tanaman apel secara tepat dan tepat. Sehingga bisa meminimalisir dampak yang ditimbulkan. Aplikasi ini dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrogaman PHP dan database MySQL. Keduanya merupakan kombinasi yang paling populer dalam pembuatan aplikasi berbasis web. Sedangkan metode inferensi yang digunakan adalah forward chaining dimana pelacakan didasarkan atas data atau fakta kemudian menuju pada konklusi berupa kesimpulan jenis hama atau penyakit yang menyerang tanaman apel.
File Download
Abstrak-File.pdf Abstrak-File.ps
Full Text.pdf Full Text.ps


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment