Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, May 29, 2013

Download Skripsi Gratis Teknik Informatika : Penerapan Teknologi Laser Rangefinder Dan Deteksi Gerakan Untuk Sistem Keamanan Ruangan


Salah satu isu dalam masyarakat yang perlu dicermati adalah mengenai keamanan. Kasus kriminal seperti pencurian dapat dikurangi dengan memasang sistem pengaman pada properti yang hendak dijaga. Mahalnya biaya pengadaan peralatan sistem keamanan membuat sebagian besar masyarakat kurang memanfaatkan sistem yang telah ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang dan membuat sebuah aplikasi sistem keamanan dengan menerapkan teknologi laser rangefinder dan deteksi gerakan yang terjangkau bagi masyarakat menengah bawah karena pembuatan aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman Java serta peralatan pendukung webcam dan laser sebagai yang mudah dicari ditoko-toko. Sistem keamanan ruangan ini dikembangkan melalui beberapa tahap, yaitu: studi literatur, analisis, desain, implementasi dan pengujian. Pada aplikasi sistem keamanan ini difokuskan pada penggunaan deteksi cahaya laser dan deteksi gerak, untuk fitur sistem peringatan aplikasi ini dapat mengeluarkan suara peringatan dari speaker desktop, menyimpan waktu kejadian, pesan peringatan pada layar monitor dan menyimpan gambar hasil deteksi.

Proses pengujian terhadap aplikasi sistem keamanan ruangan ini dilakukan dua tahapan yaitu pengujian fungsionalitas sistem dan pengujian deteksi. Hasil pengujian didapatkan bahwa penggunaan deteksi gerakan serta penerapan teknologi laser rangefinder dapat berjalan sesuai dengan kegunaannya masingmasing serta penggunaan kedua deteksi dapat saling melengkapi kekurangan masing-masing metode.

File Download
Abstrak-File.pdf Abstrak-File.ps
Full Text.pdf Full Text.ps



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment