Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, May 21, 2013

Download Skripsi Gratis Teknik Informatika : Rancang Bangun Sistem Informasi Sekolah Via SMS Gateway Berbasis CMS

Sistem informasi sekolah via sms gateway berbasis cms (content management system) adalah suatu website yang menampilkan informasi sekolah yang dapat diakses via ponsel, dengan format SMS yang telah ditentukan. Jadi siswa dapat mengakses informasi dari sekolah tanpa harus datang langsung ke sekolah atau ke warnet. Perkembanagan teknologi ini hadir untuk memberikan kemudahan-kemudahan terhadap suatu masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Kemudahan yang didapatkan dari teknologi ini merupakan aplikasi firman Allah SWT (QS. Alam Nasyrah, 94: 5-7).
Pada tulisan ini, tujuannya adalah membuat suatu konsep sistem informasi sekolah via SMS gateway berbasis cms yang dapat memudahkan siswa dalam mengakses informasi dari sekolah. Sistem informasi sekolah ini terdiri dari beberapa konsep jenis layanan yaitu : jadwal sekolah, nilai siswa, SPP, jadwal ujian, pengumuman serta layanan saran dan masukan untuk peningkatan layanan informasi dari sekolah.
Hasil dari konsep layanan ini, siswa dapat mengakses informasi dari sekolah tanpa harus datang langsung kesekolah, cukup hanya mengirimkan SMS ke layanan informasi ini dengan format SMS yang telah ditentukan, maka secara otomatis akan direspon langsung oleh sistem informasi sekolah. Prosedurnya sama seperti dengan mengirimkan SMS biasa, tetapi format SMSnya yang ditentukan oleh sistem. Jadi siswa dapat mengakses informasi dari sekolah kapan saja dan dimana saja.
File Download
Abstrak-File.pdf Abstrak-File.ps
Full Text.pdf Full Text.ps


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment