There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, May 9, 2013

Kontribusi Gerakan Membangun Masyarakat Sehat dalam Bidang Pendidikan Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini

(Kontribusi Gerakan Membangun Masyarakat Sehat (Gerbang Mas) dalam Bidang Pendidikan Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini di Desa Babakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Tahun 2009/2010).
Penulis:Abdul Kholiq
Tahun:2010
Fakultas:Tarbiyah
Jurusan:Pendidikan Agama Islam
Pembimbing:1) Prof. Dr. H Muhaimin, MA.  
Kata Kunci:Kontribusi, Problematika, Solusi.
Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat fundamental, karena pendidikan anak usia dini sangat menentukan dalam pembentukan karakter dan kecerdasan seorang anak. Pada usia itu merupakan masa terpenting bagi pengembangan intelegensi permanent diri anak karena mereka memiliki kemampuan tinggi untuk menyerap informasi. Pendidikan anak merupakan investasi sumberdaya manusia. Dalam jangka panjang yang sangat menentukan sekaligus memberikan kontribusi besar bagi masa depan bangsa. Dalam menerima pendidikan, anak kemungkinan menunjukkan gejala kegagalan (gejala kesulitan belajar), sehingga dalam mengatasi gejala kegagalan tersebut, anak sangat membutuhkan bantuan orang lain yaitu dalam hal ini peranan guru sangat diharapkan untuk mengatasi kesulitan­kesulitan yang terjadi pada belajar anak, karena pada usia ini, masa golden age atau masa keemasan bagi anak untuk menerima pendidikan sebagai bekal masa yang akan datang. Dari diskripsi di ataslah sehingga penulis tertarik untuk menggambil judul Kontribusi Gerakan Membangun Masyarakat Sehat (Gerbang Mas) dalam Bidang Pendidikan Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini di Desa Babakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Tahun 2009/2010. Sedangkan sub pokok masalahnya adalah yang Pertama Bagaimana kontribusi GERBANG MAS, dalam bidang pendidikan Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Babakan Kecamatan Padang 
Kabupaten Lumajang Tahun 2009/2010. Kedua Problematika yang dialami dalam pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Islam pada Anak Usia Dini PAUD, dan ketiga. Solusi dalam Problematika yang dialami dalam pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Adapun yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Pertama untuk mengetahui bagaimana Kontribusi Gerakan Membangun Masyarakat Sehat (Gerbang Mas) dalam Bidang Pendidikan Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini di Desa Babakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Tahun 2009/2010. Kedua untuk mengetahui Apa saja Problematika yang dialami dalam pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Islam pada Anak Usia Dini PAUD, dan ketiga Solusi dalam Problematika yang dialami dalam pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, pengumpulan datanya menggunakan observasi, interview dan dokumentasi. Sedangkan analisa datanya menggunakan deskriptif kualitatif karena penelitian ini berusaha menjelaskan Bagaimana kontribusi, problematika dan solusi GERBANG MAS, dalam bidang pendidikan Islam pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Babakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Tahun 2009/2010. Penelitian yang dilakukan penulis ini termasuk penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan beberapa metode, yaitu metode observasi, interview dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis datanya, penulis menggunakan tehnik analisis deskriptif kualitatif, yaitu berupa pemaparan data secara tertulis mengenai data­data terkait, baik yang tertulis maupun lisan dari objek penelitian yang ada di lembaga tersebut di atas yang telah diamati, dimana dalam hal ini penulis menggambarkan secara menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya. Keberhasilan suatu organisasi merupakan suatu tujuan dan harapan. Hal ini tercermin pada keantusiasan masyarakat dalam menyekolahkan anak mereka. Selain itu juga bisa dilihat dari hasil dalam kehidupan sehari­hari yang selalu menampakkan hal yang positif ini artinya bahwa meningkatnya belajar usia dini sangat penting dalam menumbuhkan kcerdasan anak yang permanent, namun lebih dari itu, juga berbentuk akhlak mereka dalam bermasyarakat di masa akan datang.
File Download
 Abstrak-Indonesia.pdf Abstrak-Indonesia.ps
 Abstrak-Inggris.pdf Abstrak-Inggris.ps
 Pendahuluan.pdf Pendahuluan.ps
 Full Text.pdf Full Text.ps

File Lampiran: Lampiran[1]  


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment