Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, December 9, 2015

Analisis Faktor–Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ponsel Nokia (Studi Pada Pondok Pesantren Miftahul Huda Malang)

Husni Ubaidillah
Tujuan pemasaran adalah memenuhi dan memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan sasarannya. Oleh karena itu dalam memasarkan suatu produk perlu diketahui siapa dan bagaimana konsumen yang akan menjadi pengguna produk tersebut. Hal utama agar perusahaan sukses merebut hati konsumennya yaitu perlu memahami bagaimana pola perilaku pembeliannya. Seorang konsumen dalam melakukan proses pengambilan keputusan pembelian dipengaruhi beberapa faktor antara lain yaitu kelompok referensi, kelas sosial, kepribadian/gaya hidup, motivasi, dan persepsi.
Produk ponsel merupakan produk teknologi berupa alat komunikasi yang lazim biasanya disebut handphone. Bagi masyarakat Indonesia produk ponsel sudah bukan merupakan barang yang baru karena produk ini sudah lama hadir dan hampir semua lapisan masyarakat menggunakannya. Saat ini ponsel tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi tetapi juga digunakan untuk meningkatkan prestise dan mengikuti trend atau gaya hidup. Begitu juga dengan produk ponsel yang sekarang ini sedang berkembang pesat. Produk ponsel Nokia yang selalu mengeluarkan berbagai inovasi akan dapat menarik minat konsumen. Dalam hal ini konsumen akan dimanjakan dengan berbagai produk yang sangat menarik.
Penelitian ini meneliti tentang faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen (Y) yaitu meliputi faktor kelompok referensi (X1), kelas sosial (X2), kepribadian/gaya hidup (X3), motivasi (X4), dan persepsi (X5) terhadap produk ponsel Nokia. Penelitian ini dilakukan pada santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Malang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Accidental Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 62 responden. Model analisis yang digunakan adalah uji hipotesa dan regresi linear berganda. Sebelumnya, dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas serta uji multikolineritas terhadap data penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel kelompok referensi (X1),kelas sosial (X2), kepribadian/gaya hidup (X3), motivasi (X4), dan persepsi (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian produk ponsel Nokia di Pondok Pesantren Miftahul Huda Malang. Pengaruh yang paling besar terhadap pengambilan keputusan pembelian produk ponsel Nokia adalah variabel motivasi (X4).

  
Download Skripsi



 Jasa Pembuatan Skripsi


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment