Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, December 2, 2015

Analisis Perbedaan Harga Saham Sebelum dan Sesudah Pemilu Legislatif 2009 (Event Study pada Sektor Property dan Real Estate yang listing di BEI)


Laila Munirotul Husna
Krisis ekonomi global yang berpusat di AS diawali oleh masalah Subprime Mortgage,dimana tingginya kredit macet perumahan berdampak ke berbagai aspek ekonomi di AS dan juga  membayangi ekonomi negara-negara lainnya termasuk Indonesia. Selain pereknomian, krisis global ini juga mempengaruhi aspek lainnya terutama pada sektor propertydan  real estate. Dengan membaiknya perekonomian pasca krisis global, menyusul peristiwa politik yaitu Pemilu Legislatif 2009 yang juga bisa mempengaruhi kondisi ekonomi Negara yaitu terutama pada pergerakan harga saham di Pasar Modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh antara harga saham  sebelum dan sesudah Pemilu Legislatif 2009 dan hubungan atau korelasi antara harga saham dengan sektor propertydan real estate.
Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan event study. Sampel yang digunakan adalah 15 perusahaan dari sektor propertydan real  estate. Waktu ang digunakan sebagai penelitian yaitu 12 hari, 6 hari sebelum pemilu Legislatif 2009 dan 6 hari sesudah Pemilu Legislatif 2009. Pengujian yang dilakukan menggunakan analisis statistik dengan metode Paired Sample t Test.
Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa Pemilu Legislatif 2009 berhubungan nyata dengan harga saham sektor  propertydan  real estate dan adanya perbedaan antara saham sebelum dan sesudah Pemilu Legislatif 2009 dengan harga saham pada sektor  propertydan  real estate. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil perhitungan nilai t hitung (-5.238) lebih besar dari t tabel (2,125), sehingga berada di daerah penolakan Ho.
Download Skripsi



 Jasa Pembuatan Skripsi


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment