Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, December 2, 2015

Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kepercayaan Diri Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung


Eka Budhi Prasetya
Pilar pendukung suksesnya indutri adalah produktivitas kerja. Sejauh mana sebuah usaha dalam berproduksi sangat ditentukan oleh karyawan atau para pekerjanya. Beberapa faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja diantaranya yaitu kecerdasan emosional dan kepercayaan diri karyawan, dimana seorang karyawan mempunyai kesadaran diri, pengaturan diri,motivasi, empati, dan keterampilan sosial sebagai variabel kecerdasan emosional dan percaya kepada kemampuan diri sendiri, bertindak mandiri dalam mengambil keputusan, memiliki konsep diri yang positif, dan berani mengungkapkan  pendapat sebagai variabel kepercayaan diri.
Penelitian ini dilakukan di Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung, dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kecerdasan emosional dan kepercayaan diri terhadap produktivitas kerja karyawan KAN Jabung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subyek penelitian berjumlah 33 responden yang dipilih dengan menggunakan proportionate stratified random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode angket berupa skala. Analisa data penelitianini menggunakan teknik Regresi Linier Berganda, dengan bantuan SPSS versi 16.0 for Windows.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel  independen (kecerdasan emosional dan kepercayaan diri) mempunyai pengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan Koperasi AgroNiaga (KAN) Jabung secara simultan, yaitu F hitung  ≥F tabel (8.560  ≥2.71), dan (9.079  ≥2.93) dengan sig.0,000 < 0.05. Sedangkan secara parsial, variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap produktivitas kerja adalah  motivasi dalam kecerdasan emosional, dengan nilai t hitung  ≥t tabel yaitu 3.335  ≥2.048 dan variabel dalam kepercayaan diri yang paling dominan adalah percayakepada kemampuan diri sendiri yang mempunyai nilai t hitung ≥t tabel yaitu 3.186 ≥2.045.
Download Skripsi



 Jasa Pembuatan Skripsi


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment