Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, August 13, 2012

Download Skripsi Psikologi: Hubungan Antara Konsep Diri Dengan Motivasi Kerja Pegawai Negeri Sipil

Penelitian ini berangkat dari fenomena yang terjadi di kalangan pegawai negeri sipil (PNS), terkait dengan adanya hubungan antara konsep diri dengan motivasi kerja. Permasalahan yang muncul adalah kurangnya motivasi kerja PNS yang berdampak pada peningkatan profesionalisme pelayanan terhadap masyarakat. Pelayanan yang lama, seadanya, tingkat kesalahan yang tinggi dan pungutan liar merupakan beberapa hal kinerja PNS yang dikenal masyarakat sejak lama. Pandangan negatif ini tertanam di masyarakat. Paradigma yang muncul adalah adanya berbagai faktor yang mempengaruhi motivasi kerja PNS, salah satunya adalah konsep diri. Konsep diri adalah perasaan atau persepsi pegawai mengenai dirinya dan bagaimana orang lain memandangnya. Lingkungan dan orang lain yang memiliki pandangan yang negatif terhadap seseorang, akan membuat perubahan konsep diri yang cenderung negatif.

Fenomena tersebut mengarahkan pada perlunya pengkajian lebih lanjut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara variabel konsep diri dengan motivasi kerja PNS Balai X Provinsi Lampung.

Penelitian ini dilakukan di Balai X Provinsi Lampung dengan pegawai negeri sipil yang secara nyata melaksanakan tugas sehari-hari bekerja di Balai X Provinsi Lampung dan tidak berkedudukan sebagai calon pegawai negeri sipil yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Metode korelasional dengan teknik analisis inferensial yang relevan dilakukan guna membuktikan adanya hubungan antara konsep diri dengan motivasi kerja. Hasil menunjukan, terdapat (1) hubungan yang positif dan signifikan antara variabel konsep diri dengan motivasi berkategori tinggi (2) motivasi kerja dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh konsep diri dengan derajat determinasi tinggi.

Penelitian ini masih memerlukan kajian lanjut antara lain dalam hal pengungkapan faktor-faktor lain yang berhubungan, berkontribusi, dan berpengaruh terhadap motivasi kerja, pengembangan instrumen konsep diri dan motivasi kerja serta jumlah sampel penelitian yang lebih besar dan beragam. 
Daftar Isi
Bab I s_psi_043169_chapter1.pdf
Bab II s_psi_043169_chapter2.pdf
Bab III s_psi_043169_chapter3.pdf
Bab IV s_psi_043169_chapter4.pdf
Bab V s_psi_043169_chapter5.pdf


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment