Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, August 12, 2012

Pengaruh Pendapatan Asli Daerah Dan Dana Alokasi Umum Terhadap Belanja Daerah

enelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Dana Alokasi Umum (DAU), pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pengaruh kedua faktor tersebut secara simultan terhadap Belanja Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah realisasi anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah dari 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Pengumpulan data dilakukan menggunakan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang diproses lebih lanjut sehingga dapat memperjelas gambaran mengenai objek yang diteliti. Untuk menguji hipotesis, penulis menggunakan koefisien determinasi untuk mengetahui pengaruh variabel X1 dan X2  terhadap variabel Y.

Hasil yang diperoleh dari pengumpulan data dan kemudian dilakukan pengolahan dan analisis data, sehingga dapat diketahui bahwa DAU berpengaruh positif terhadap Belanja Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat dengan memberikan pengaruh sebesar 63,9%, sedangkan PAD berpengaruh positif terhadap Belanja Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat dengan memberikan pengaruh sebesar 75,1%.

Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh kesimpulan bahwa Belanja Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat untuk tahun 2009 dipengaruhi oleh DAU dan PAD sebesar 91,9%, sedangkan 8,1% lainnya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dengan pengaruh PAD yang lebih tinggi daripada pengaruh DAU, maka untuk tahun 2009, tidak terjadi flypaper effect pada Belanja Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat. 

Daftar Isis_pea_054689_table_of_content.pdf
Bab Is_pea_054689_chapter1.pdf
Bab IIs_pea_054689_chapter2.pdf
Bab IIIs_pea_054689_chapter3.pdf
Bab IVs_pea_054689_chapter4.pdf
Bab Vs_pea_054689_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_pea_054689_bibliography.pdf


Kata Kunci : Flypaper Effect, DAU, PAD, Belanja Daerah


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment