Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, August 12, 2012

Pengaruh Beban Promosi Pariwisata Terhadap Pendapatan Asli Daerah Sektor Pariwisata

Penelitian ini mengenai Pengaruh Beban Promosi Pariwisata terhadap Pendapatan Asli Daerah Sektor Pariwisata (suatu kasus pada Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur). Penelitian ini untuk mengetahui tiga hal, yaitu (a) Bagaimana gambaran beban promosi pariwisata pada Pemerintah Kabupaten Cianjur;

(b) Bagaimana pendapatan asli daerah sektor pariwisata pada Pemerintah Kabupaten Cianjur; (c) Bagaimana pengaruh beban promosi pariwisata terhadap pendapatan asli daerah sektor pariwisata pada Pemerintah Kabupaten Cianjur. Pengukuran sukses atau tidaknya kegiatan pariwisata di Kabupaten Cianjur dapat dilihat dari Pendapatan Asli Daerah sektor pariwisata yang diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur setiap periodenya.

    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitik yaitu metode yang menjelaskan data yang sifatnya aktual dan dilanjutkan dengan menganalisis data untuk mengetahui pengaruh antara variabel yang satu dengan yang lainnya dengan perhtungan statistik. Cara pengumpulan data beban promosi pariwisata dan data pendapatan asli daerah sektor pariwisata adalah dengan telaah dokumen, yaitu Laporan Realisasi Pendapatan dan Belanja Daerah Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur tahun  2004-2008. Kemudian data yang telah diperoleh, diolah kembali dan disederhanakan dalam bentuk tabel.  Analisis data dimulai dengan menghitung koefisien korelasi variabel penelitian dengan menggunakan rumus koefesien korelasi pearson product moment, Langkah selanjutnya adalah menghitung koefisien determinasi variabel penelitian. 

Dari hasil penelitian diketahui bahwa beban promosi pariwisata berpengaruh positif terhadap pendapatan asli daerah sektor pariwisata sebesar 72,25% sedangkan sisanya 27,75% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Beban promosi pariwisata yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah kabupaten Cianjur tiap triwulannya cenderung meningkat, lalu menurun pada triwulan pertama tahun 2008. Begitupun juga dengan pendapatan asli daerah sektor pariwisata yang diterima Pemerintah Kabupaten Cianjur, tiap triwulannya cenderung  mengalami peningkatan namun terjadi penurunan  pada triwulan pertama tahun 2008.

Daftar Isis_pea_044738_table_of_content.pdf
Bab Is_pea_044738_chapter1.pdf
Bab IIs_pea_044738_chapter2.pdf
Bab IIIs_pea_044738_chapter3.pdf
Bab IVs_pea_044738_chapter4.pdf
Bab Vs_pea_044738_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_pea_044738_bibliography.pdf


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment