Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, May 9, 2013

Download Skripsi PAI : Penanggulangan Kenakalan Remaja

Penanggulangan Kenakalan Remaja (Studi Kasus di Madrasah Tsanawiyah Al-Khalifah Kepanjen Kabupaten Malang)
Penulis:Ari Yudiarko
Tahun:2010
Fakultas:Tarbiyah
Jurusan:Pendidikan Agama Islam
Pembimbing:1) Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I.  
Kata Kunci:Kenakalan, Remaja

Tujuan dari pendidikan nasional Indonesia adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi luhur, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan sesuai dengan UUSPN BAB II, asal 4. Siswa di sekolah menengah mempunyai tingkat perkembangan kepribadian dan sosial yang berada di mana pada masa transisi dari anak-anak ke remaja. Masa remaja adalah masa krisis di mana remaja berusaha untuk mencari identitas diri. Dewasa ini dunia pendidikan sedang dilanda keprihatinan yang sangat mendalam dengan sering terjadinya tindak kenalakan remaja atau yang dikenal dengan sebutan kenakalan remaja yang membawa dampak cukup serius bagi perkembangan dirinya (remaja) dan masyarakat. Karena nakal itu adalah suatu perbuatan anti sosial, melanggar hukum yang berlaku, yang dilakukan oleh seorang yang menuju dewasa dengan diketahuinya ia sendiri yang apabila dilakukan oleh seorang dewasa dikualifikasi sebagai tindak kejahatan. Berita tentang kenakalan itu memberondong ibarat peluru di medan perang dan celakanya yang selalu terkena lemparan caci maki adalah pihak sekolah, bahkan tidak jarang masyarakat menganggap bahwa rendahnya mutu kelakuan atau kepribadian pelajar adalah karena kurang mampunya sekolah dalam mengendalikan psikis siswanya.
Berangkat dari pemikiran di atas penulis mengambil judul “Penanggulangan Kenakalan Remaja (studi kasus di MTs Al-Khalifah Kepanjen)”. Dalam hal ini penulis mempelajari tentang apa sajakah jenis kenakalan yang dilakukan oleh remaja, faktor-faktor yang mempengaruhi remaja sehingga melakukan kenakalan dan bagaimana usaha sekolah dalam menanggulangi kenakalan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk-bentuk kenakalan remaja, faktor-faktor yang mempengaruhi kenakalan remaja serta usaha sekolah dalam mengatasi kenakalan remaja di Madrasah Tsanawiyah Al-Khalifah Kepanjen Kabupaten Malang.
Untuk memperoleh data yang akurat, penulis menggunakan penelitian deskriptif kualitatif yaitu dengan metode mendeskripsikan dan menganalisis hasil penelitian tanpa menggunakan rumus perhitungan, adapun dalam memperoleh data penulis menggunakan observasi langsung, interview kepada para informan, dan dokumentasi


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment