Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, May 9, 2013

Download Skripsi PAI : Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan pada Mata Pelajaran Fiqh

Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan pada Mata Pelajaran Fiqh di Madrasah Tsanawiyah Al-Ittihad Belung Poncokusumo Malang
Penulis:Dedy
Tahun:2010
Fakultas:Tarbiyah
Jurusan:Pendidikan Agama Islam
Pembimbing:1) Dr. Hj. Sutiah, M.Pd.  
Kata Kunci:Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Pelajaran Fiqh

Kurikulum merupakan bagian terbesar dari input sekolah/madrsah yang paling banyak mendapatkan perhatian dalam upaya peningkatan mutu sekolah, karena dari kurikulumlah perubahan kemampuan, keterampilan dan sikap dari peserta didik yang direncanakan. Atau dengan kata lain, rencana rekayasa tentang kehidupan peserta didik disekolah/madrasah untuk menuju kehidupan yang lebih baik tergambar dari kurikulum yang ada disekolah/madrasah.
Sebagai implikasinya, kesadaran tentang peran guru meningkat. Sebagai tenaga profesional, guru merupakan pintu gerbang inovasi, sekaligus gerbang menuju kepembangunan yang terintegrasi. Tanpa manusia yang cakap, berpengetahuan, trampil, cerdas, kreatif dan bertanggung jawab, pembangunan yang terintegrasi tidak dapat terselenggara dan berhasil dengan baik. Oleh karena itu, guru dan tenaga kependidikan lainnya perlu dan harus memahami kurikulum sekolah tempat mereka bertugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan dalam kurikulum.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang ditujukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena, peristiwa, aktivitas sosial, sikap, persepsi, pemikiran orang secara individual atau kelompok.
Kehadiran peneliti adalah sebagai seorang pengamat secara penuh. Adapun prosedur pengumpulan data yaitu dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan tiga tahapan yakni, identifikasi, klasifikasi, dan interpretasi. Kemudian pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertakan, pemeriksaaan sejawat melalui diskusi, ketekunan pengamatan dan triangulasi.
Dari hasil analisis data dilapangan dapat diperoleh temuan bahwa MTs Al-Ittihad Belung Poncokusumo Malang belum maksimal dalam pelaksanaan KTSP. Untuk saat ini MTs Al-Ittihad masih menggunakan model KTSP dari Depag. Disamping itu, latar belakang akademik para guru yang masih rendah dan belum memahami KTSP berdampak terhadap pengembangan silabus dan RPP yang dikebutuhan lembaga setempat. Dan evaluasi dilakukan setiap akhir tahun.
Adapun faktor pendukung dalam pelaksanaan KTSP adalah adanya semangat dari para guru dan berada dalam lingkungan pesantren. Sedangkan faktor penghambatnya adalah tidak adanya work shop, seminar, pelatihan dan sebagainya terkait dengan penyusunan dan pengembangan KTSP, dan belum adanya kesiapan guru dalam pemberlakuan KTSP di Madrasah Al-Ittihad Belung Poncokusumo Malang.


Artikel Terkait:

5 comments:

Anonymous said...

Its such as you read my thoughts! You seem to grasp a lot approximately this, such
as you wrote the guide in it or something. I believe that you simply could do with some % to force the message home a little
bit, but other than that, that is wonderful blog. A great read.
I will definitely be back.

Also visit my site: shake herbalife murah

Anonymous said...

These exercises create powerful muscle toning synergy when combined
with proper form, tempo and sequence.

Feel free to visit my blog post Truth About Cellulite Reviews

Anonymous said...

I have been exploring for a little for any high quality articles
or blig posts on this kind of area . Exploring
in Yahoo I at last stumbled upon this site. Reading this info
So i'm happy to convey that I've an incredibly just right
uncanny feeling I discovered just what I needed. I such a lot
for sure will make certain to don?t overlook this website and
give it a look regularly.

my web-site trials frontier hack

Unknown said...

Being injured in an automobile accident is a demanding incident. Your car protract damage, your body protract damage as well as your life transpire stressed with having to deal with both.
Automobile Accident Attorney

Unknown said...

Russia political party law amendments take effect January 1. The Act provides that the political parties of the Russian Central Election Commission reported to the donations, membership dues and circumstances of the contract, the Discount Louis Vuitton prohibition of political parties wholesale jordan shoes and the "foreign agent" NGO contracts prohibit political parties with foreigners, foreign Christian Louboutin Daffodile companies and other countries, stateless persons , international organizations and civil society, christian louboutin shoes more than Discount LV Handbags 30% of the authorized capital cheap nike jordan shoes stock of the Russian Air Jordan 11 Gamma Blue foreign legal contract.July 2012, Russian christian louboutin President Vladimir Putin signed the NGO Act amendment. The Act Christian Louboutin Bois Dore provides that accept foreign funding and ugg boots engage ugg pas cher in political uggs on sale activities Russian NGO, will be identified as "foreign agents." In discount nike jordans March 2014, Putin instructed the legislature to Bags Louis Vuitton improve uggs outlet relevant NGO laws and regulations, not to Cheap Louis Vuitton Handbags attempt to reap benefits ugg soldes for other countries in the territory of the Russian ugg australia people an opportunity to exploit.As of December 31, cheap jordans 2014, Russia has 30 NGO Russian Ministry of Justice has been identified cheap christian louboutin as Cheap LV Handbags "foreign agents." Currently there ugg are more than christian louboutin remise 50% 70 discount christian louboutin political parties in Russia

Post a Comment