Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, June 15, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan: Studi kasus pada siswa SMK Negeri 2 Malang

Abstract

INDONESIA:
Siswa sekolah menengah kejuruan adalah siswa yang berada pada rentangan usia remaja. Dimana masa yang mulai memasuki dunia pendidikan tinggi dan penentuan karir yang akan berperan sebagai jembatan menuju tercapainya cita-cita yang diharapkan. Proses pengambilan keputusan juga menimbulkan ketidakpastian, kebingungan, stres, serta tekanan fisik dan mental. Banyak remaja yang masih belum mengerti dengan baik tentang apa yang akan diputuskan, baik secara pengetahuan yang kurang atau kesalah pahaman dalam memberikan makna pilihan, sehingga pengambilan keputusan ini menjadi seperti beban bagi remaja itu sendiri. Pengambilan keputusan remaja memegang peranan penting dalam masa ini karena akan mempengaruhi kehidupan remaja selanjutnya yang biasanya disebut dengan masa depan.
Adapun tujuan penelitian ini diantaranya adalah 1) Mengetahui tujuan pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan di SMK Negeri 2 Malang, 2) Mengetahui dasar-dasar pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan di SMK Negeri 2 Malang, dan 3) Mengetahui factor-faktor pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan di SMK Negeri 2 Malang.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan rancangan studi kasus. Subyek penelitian adalah siswa kelas X PS 3 di SMK Negeri 2 Malang yang berjumlah 5 orang. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dari penelitian ini kemudian di analisis melalui tiga tahap diantaranya adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Tujuan pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan di SMK Negeri 2 Malang adalah untuk memilih jurusan saja, tidak bersamaan dengan penyelesaian masalah lainnya. Oleh karena itu bersifat tunggal 2) Ada beberapa dasar pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan di SMK Negeri 2 Malang yaitu pengambilan keputusan rasional, pengambilan keputusan berdasarkan fakta, pengambilan keputusan berdasarkan pengalaman dan pengambilan keputusan berdasarkan wewenang. 3) ada beberapa factor yang mempengaruhi pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan di SMK Negeri 2 Malang yaitu factor social yang meliputi factor keluarga dan lingkungan social, kemudian ada factor pribadi dan yang terakhir adalah factor psikologis.
ENGLISH:
Vocational high school students are students who are in the age range of teenagers. Where the future began to enter the world of higher education and career determination that would serve as a bridge towards achieving the expected goals. Decision-making process also creates uncertainty, confusion, stress, and physical and mental stress. Many teens who still do not understand well about what will be decided, either lack of knowledge or misunderstanding in giving meaning selection, so that decision-making is becoming such a burden to the adolescents themselves. Adolescent decision making plays an important role in the future because it will affect the lives of teenagers who are usually referred to hereinafter future.
The purpose of this study include 1) Knowing the purpose of decision-making in choosing majors teens at SMK Negeri 2 Malang, 2) Knowing the basics of adolescent decision making in choosing majors in SMK Negeri 2 Malang, and 3) determine the factors adolescent decision making in choosing majors in SMK Negeri 2 Malang.
The approach used in this study is a qualitative approach with a case study design. Subjects were students of class X PS 3 in SMK Negeri 2 Malang, amounting to 5 people. While the data collection methods used were observation, interview and documentation. Data obtained from this study later in the analysis through three stages include data reduction, data presentation, and data verification.

The results of this study indicate that 1) The purpose of decision-making in choosing majors teen in SMK Negeri 2 Malang is to choose majors alone, not in conjunction with other problem-solving. Therefore singular 2) There is some basis for decision making in choosing majors teens at SMK Negeri 2 Malang is rational decision making, fact-based decision making, decision making based on experiences and decision-making based on authority. 3) there are several factors that influence adolescent decision making in choosing majors in SMK Negeri 2 Malang is the social factors that include family and social environment factors, then there are personal factors and the latter is a psychological factor.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" :  Pengambilan keputusan remaja dalam memilih jurusan: Studi kasus pada siswa SMK Negeri 2 Malang" Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment