Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, June 15, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Makna hidup guru Roudatul Athfal (RA) Nurul Huda Cengkok Nganjuk.

Abstract

INDONESIA:
Kegiatan belajar merupakan kegiatan yang paling pokok dalam menentukan keberhasilan proses pembelajaran. Yang menjadi sebuah tolak ukur berhasil tidaknya pencapaian tujuan pendidikan banyak tergantung pada bagaimana proses belajar yang dialami oleh siswa sebagai anak didik. Oleh karena itu seorang guru TK dituntut mampu melatih dan mengajar anak didiknya, sehingga dapat menerima berbagai masukan dari lingkungan sekitarnya dan mampu menerima berbagai macam stimulus dari lingkungan sekolah khusunya dari peserta didiknya.Makna Hidup adalah sesuatu yang oleh seseorang dirasakan penting dan berarti bagi kehidupan individu dalam rangka member makna pada kehidupannya, dan layak dijadikan tujuan hidup, dimana makna hidup tersebut tidak sama pada setiap individu, bahkan pada masing-masing individu di setiap waktunya. Dalam penelitian ini, pengertian makna hidup adalah sesuatu yang dianggap penting dalam hidup seseorang dan mampu untuk dijadikan pendorong seseorang untuk melakukan keinginannya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pencapaian makna hidup para guru yang mengajar di Roudatul Athfal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan naratif. Dalam penelitian ini menuturkan kehidupan subjek dan kebermaknaan hidupnya sebagai guru yang mendidik dan mengajar anak usia dini. Penggalian data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara mendalam dan observasi. Analisa data dilakukan dengan menggunakan reduksi data, kategorisasi dan sintesisasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tahap pencarian makna hidup yang dilalui oleh SE, AW maupun YS di mulai dari tahap pemahaman pribadi , bertindak positif, dukungan social, pendalaman tiga nilai, (nilai pengalaman, nilai penghayatan, dan nilai-nilai bersikap), dan kegiatan yang terarah. Proses ini kemudian digambarkan dalam bentuk skema-skema pencapaian kehidupan bermakna. Dan subjek menemukan makna hidupnya melalui sebuah perbuatan- perbuatan yang ia miliki yaitu keyakinan akan perubahan yang lebih baik untuk menjadi tenaga pendidik bagi anak didiknya selain itu rasa tanggung jawab sebagai guru kepada anak-anak didiknya turut mendukung dirinya untuk tetap optimis menghadapi kehidupan.
ENGLISH:
Learning activity is an activity that is most essential in determining the success of the learning process. Which became a benchmark of success of achieving the goals of education depends a lot on how the learning process experienced by students as students. Therefore, a kindergarten teacher demanded to be able to train and teach children, so it can receive input from the surrounding environment and is able to accept a wide range of environmental stimuli especially of school learners. Meaning of Life is something that is perceived by someone important and meaningful to the lives of individuals in the context gives meaning to life, and worthy purpose in life, where the meaning of life is not the same in every individual, even to each individual at any time. In this study, understanding the meaning of life is something that is considered important in one's life and is able to be used as a driving force someone to do his bidding.
The purpose of this study is to investigate the process of achieving the meaning of life the teachers who teach in Roudatul RA. This study uses qualitative research with a narrative approach. In this study tells the life of the subject and the meaningfulness of his life as a teacher is to educate and teach young children. Extracting data in this study using in-depth interviews and observation techniques. Data analysis was done by using data reduction, categorization and synthesis.
The results of this study indicate that the search for meaning of life stages through which the SE, AW and YS at the start of stage personal understanding, act positive, social support, deepening three values (the value of experience, value appreciation, and values to be), and activities directed. The process is then described in terms of schemes achieving a meaningful life. And the subject of finding the meaning of life through deeds that he has the confidence to change to become better educators for the students in addition to the sense of responsibility as a teacher to young students also support him to remain optimistic face life.
Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" :  Makna hidup guru Roudatul Athfal (RA) Nurul Huda Cengkok Nganjuk. " Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini

DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment