Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, June 14, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Hubungan antara kecerdasan emosional dengan penyesuaian diri pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu

Abstract

INDONESIA:
Penyesuaian diri merupakan suatu proses dinamika yang terjadi secara terus menerus yang bertujuan untuk mengubah kelakuan guna untuk mendapatkan hubungan yang lebih serasi antara diri dan lingkungan. Penyesuaian diri dibutuhkan oleh semua orang dalam pertumbuhan yang manapun dan lebih dibutuhkan pada usia remaja. Karena pada usia ini individu mengalami kegoncangan dan perubahan dalam dirinya Keberhasilan dan kegagalan seseorang dalam meraih kesuksesan dipengaruhi banyak faktor, salah satunya yang terpenting adalah kecerdasan. Namun kecerdasan bila tidak disertai dengan pengolahan emosi yang baik tidak akan mengantarkan seseorang sukses dalam kehidupannya. Dalam hal inilah merupakan alasan perlunya kecerdasan emosional, karena telah banyak penelitian yang m-embuktikan bahwa sikap etik dasar dalam kehidupan berasal dari kemampuan emosional yang melandasinya.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana tingkat Kecerdasan Emosional pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu, 2) Bagaimana tingkat Penyesuaian diri pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu, 3) Adakah hubungan antara Kecerdasan Emosional dengan Penyesuaian diri pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu. Tujuannya adalah : 1) Untuk mengetahui tingkat Kecerdasan Emosional pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu, 2) Untuk mengetahui tingkat Penyesuaian diri pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu, 3) Untuk membuktikan hubungan antara Kecerdasan Emosional dengan Penyesuaian diri pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu.
Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri 2 di kota Batu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasional, yaitu penelitian yang ditinjau dari sudut paradigma penelitian yang menekankan pada pengujian teori-teori melalui pengukuran variabel-variabel penelitian dengan angka dan melakukan analisa data dengan prosedur statistik. variabel penelitian terdiri dari Kecerdasan Emosional dan Penyesuaian diri. Pengumpulan datanya : 1) skala, 2) observasi, 3) dokumentasi. Metode pengambilan sampel yang di gunakan pada populasi yang berasal dari SMP dan MTS yaitu dengan menggunakan simple random sample Populasi penelitian ini adalah siswa siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu. Sampel penelitian berjumlah 70 orang.
Hasil penelitian pada siswa-siswi di pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu menunjukkan variabel kecerdasan emosional terdapat 50 % berkategori tinggi, 38 % siswa dan berkategori sedang, 11,4 % berkategori rendah. Pada variabel penyesuaian diri terdapat 27,3 % berkategori tinggi, 15,09 % siswa dan berkategori sedang, 35,7 % berkategori rendah.
Dari hasil analis dapat dikatakan bahwa korelasi positif antara Kecerdasan Emosional dengan Penyesuaian diri pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu adalah sebesar 0.99. Dapat diketahui bahwa P = 0,99 > 0,05. Maka terdapat hubungan yang signifikan antara Kecerdasan Emosional dengan Penyesuaian diri pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu, dengan sifat hubungan yang positif dimana semakin tinggi kecerdasan emosional maka semakin tinggi pula tingkat penyesuaian diri.
ENGLISH:
Self-adjustment is a dynamic process which is aimed to change the behavior to produce more harmonic relationship between self and environment. All people need self- adjustment for their growth, mostly when they reach their adolescence. In this age, individual is easily subjected to the fluctuation and change. The success and failure of individual to pass through this change are determined by various factors, and one of them is intelligence. However, intelligence without good emotional control is only producing a failure. Therefore, emotional intelligence is needed because some researches prove that a fundamental ethic attitude in the life is coming from emotional intelligence.
Some problems are determined such as: (1) How is emotional intelligence of The Students Grade X at Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu? (2) How is self-adjustment of The Students Grade X at Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu? and (3) Is there a relationship between emotional intelligence and self-adjustment of The Students Grade X at Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu? The objectives of research are: (1) to understand the emotional intelligence of The Students Grade X at Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu; (2) to acknowledge the self-adjustment of The Students Grade X at Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu; and (3) to prove the presence of the relationship between emotional intelligence and self-adjustment at The Students Grade X at Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu.
Research is conducted at The Students Grade X at Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu. Type of research is correlation quantitative. Research is reviewed from a paradigm viewpoint which emphasizes on theoretical tests which includes measuring research variables by number and analyzing data through statistical procedure. Variables of this research are emotional intelligence and self-adjustment. Data are collected through (1) scale, (2) observation and (3) documentation. Sampling method is simple random sampling which is used over research population. Population of research is the Students Grade X of Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu. The sample is 70 students.
Result of research indicates that for emotional intelligence variable, 50 % students are in high category, 38 % students are in moderate category, and 11.4 % students are in low category. For self-adjustment variable, 27.3 % students are in high category, 15.09 % are in moderate category, and 35.7 % are low category.

Result of analysis shows that there is positive correlation between emotional intelligence and self-adjustment among the Students Grade X at Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu, which is rated for 0.99. It is also shown that P = 0.99 > 0.05, meaning that there is a significant relationship between emotional intelligence and self-adjustment among the Students Grade X at Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu. The positive relationship also describes that higher emotional intelligence is always followed by higher self-adjustment.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" :Hubungan antara kecerdasan emosional dengan penyesuaian diri pada siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Batu" Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment