Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, June 11, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Perbedaan tingkat kedisiplinan ditinjau dari tipe kepribadian pada santri Pondok Pesantren Al-Karimiyyah Sumenep Madura

Abstract

INDONESIA:
Pendidikan di pesantren merupakan pendidikan yang tidak sekedar memberi pengetahuan beragam, tetapi lebih utama untuk membiasakan santri patuh dan taat dalam menjalankan ibadah dan berbuat bertingkah laku dalam kehidupan. Di dalam kedisiplinan terdapat faktor kedisiplinan salah satunya faktor kepribadian. Faktor yang penting dalam kepribadian seseorang adalah nilai yang dianut untuk menjunjung disiplin yang diajarkan atau yang ditanamkan orang tua, guru, dan masyarakat akan digunakan acuan untuk menjadi pribadi lebih baik. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kedisiplinan santri yang berkepribadian ektrovert dan introvert, dan untuk mengetahui perbedaan tingkat kedisiplinan santri yang berkepribadian ektrovert dan introvert.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode komparasi. Sampel dalam penelitian ini adalah santri lama yang kurang lebih tiga tahun berada di pondok 35 santri. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sample, intrumen dalam penelitian ini menggunakan angket kedisiplinan dan alat tes Eysenk untuk tipe kepribadian yang sudah terstandarisasi. Untuk menguji valiiditas kedisiplinan menggunakan Product Moment dan untuk menguji reabilitas menggunakan rumus Alpha Crinbach’s dengan bantuan program SPSS 16 for windows, sedangkan untuk tipe kepribadian untuk Validitas dan Reabilitasnya tidak diperlukan karena alat tes tersebut sudah bersifat baku yang sudah di uji oleh tokoknya seendiri yaitu Eysenck.
Berdasarkan hasil penelitian santri yang berkepribadian ektrovert lebih banyak berada kategori “sedang”, yaitu 24% atau sebanyak 4 santri, dan yang memperoleh tingkat kedisiplinan kategori tinggi sebesar 76% atau 13 santri sedangkan pada kategori rendah 0%. Sedangkan tingkat kedisiplinan pada santri yang berkepribadian introvert juga lebih banyak berada pada kategori “sedang”, dimana sebanyak 12% atau 2 santri berada pada kategori tinggi, sedangkan 88% atau 16 santri yang pada kategori sedang, dan yang ada pada kategori rendah sebanyak 0%. Dan setelah dilakukan uji-t, didapatkan Mean = Ektrovert 36.00 dan Introvert 35.39 F=.031 dan sig (p) = .862 maka nilai >0.05 dengan maka tidak ada perbedaan yang tidak signifikan tingkat kedisiplinan antara santri yang berkepribadian ektrovert dan santri yang berkepribadian introvert.
ENGLISH:
Education at Islamic boarding school is not only an education that teaches Islamic knowledge, but also trains the students to be obedient in worship and behavior in their life. A factor of personality is one of the factors in discipline. An important factor in a person’s personality is espoused values to uphold discipline taught or instilled by parents, teachers, and a community that become the reference to be a better person. Therefore, this study was aimed to determine the level of students’ discipline which is extroverted and introverted personality, and to know the difference of students’ discipline level which is extroverted and introverted personality.
This study was a quantitative using a comparative method. The sample in this research is 35 older students who live in Islamic boarding school for about three years. The sampling technique used purposive sample, the instrument of this study used a discipline questionnaire and Eysenk assays for the standardized types of personality. To test the discipline validity, this study used Product Moment and Alpha Crinbach’s to test the reliability with the SPSS 16 for windows. The type of personality for its validity and reliability is not required because these assays are already standardized and tested by Esyenck.
Based on the result of this study showed that extroverted students are more in the category of “medium”, 24% or as many or four students, and that obtaining a high level of discipline categories by 76% or as thirteen students, while for the lower category is 0%. While the level of discipline in introverted students is also in the category of “medium” where as many as 12% or two students are at the high category, while 88% or sixteen students are in the medium category, and that of the lower category by 22% or four students. after conducting t-test, it is obtained Mean = Extrovert 36.00 and Introvert 35.39 F = 031 and sig (p) = 862 then the value >0.05, then there was no significant difference between the level of discipline in students with extroverted and introverted personality.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" : Perbedaan tingkat kedisiplinan ditinjau dari tipe kepribadian pada santri Pondok Pesantren Al-Karimiyyah Sumenep Madura." Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment