Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, June 12, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Penerapan jenis homeschooling dalam pembentukan kemandirian anak: Studi kasus pada asosiasi homeschooling pendidikan alternatif asah pena dan keluarga homeschooler di Kota Malang.

Abstract

INDONESIA :
Homeschooling adalah merupakan metode belajar baru dalam dunia pendidikan yang dilaksanakan di rumah dengan menjadikan orang tua sebagai pengajar untuk membantu mengembangkan potensi anak secara optimal baik dalam pengetahuan, keterampilan, sikap, dan kepribadian dengan menekankan pada kemandirian anak.
Dalam penelitian ini terumuskan dalam dua poin, yaitu bagaimanakah homeschooler menerapkan jenis homeschooling dalam pembentukan kemandirian anak, bagaimanakah bentuk kemandirian anak dari penerapan jenis homeschooling. Dari rumusan masalah di atas maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan jenis homeschooling yang diterapkan oleh setiap homeschooler, dan bagaimana bentuk kemandirian anak dari penerapan jenis homeschooling tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode kualitiatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus multi kasus, dengan subyek 3 orang; 2 laki- laki dan 1 perempuan usia sekolah dasar antara 7 tahun samapai 12 tahun. Ada dua tempat yang dijadikan penelitian, yakni; Lembaga (sekolah dolan), homeschooler (rumah masing-masing tiap subyek). Pengambilan data dimulai pada tanggal 7 Januari 2008 sampai 21 Juni 2008. Penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi yang menggunakan peralatan MPEG 4, yang kemudian dianalisa dengan menemukan makna setiap data, dan memberikan tafsiran yang masuk akal.
Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa 3 homeschooler menerapkan jenis homeschooling yang berbeda-beda; dua homeschooler menerapkan jenis homeschooling komunitas, sedangkan 1 homeschooler menerapkan homeschooling tunggal.
Penerapan jenis homeschooling komunitas dan homeschooling tunggal tidak jauh berbeda yang ditekankan pada aplikasi langsung, dimana seorang anak dikenalkan pada kenyataan dan tidak hanya berpedoman pada teori saja. Sedangkan yang membedakan dari kedua jenis homeschooling tersebut hanyalah dari segi pelaksanaan dan fasilitas belajar yang ada; jenis homeschooling komunitas bergabung dengan homeschooler lainnya, sedangkan homeschooling tunggal tidak bergabung (dilakukan oleh keluarga itu sendiri). Bentuk kemandirian yang dihasilkan dari penerapan kedua jenis homeschooling tersebut sangat bervariatif atau heterogen yang didasarkan atas beberapa faktor, yakni; faktor psikologis anak, pendidikan, dan pola asuh orang tua.
ENGLISH :
Homeschooling is a learning method that recently spread out in the development of education in Indonesia. This learning method is conducted in home under parents supervisor to develop children cognitive ability, skill, and attitude. Those aspects are importantly inquired and developed by parents from their children.
The Study is purposed to know what homeschooling model applied by homeschooler, how to apply homeschooling model which is applied by each homeschooling model’s application.
This Study uses qualitative method, three subjects; two men and one woman. There are two places of study; Institution (play school) and homeschooler (Subject’s home). Data collection is taken from January 7, 2008 to June 21, 2008. This study uses observation method, interview, questionnaire and documentation which uses MPEG 4. Those are analyzed by finding the meaning of each data and giving reasonable interpretation.
The result of study shows that 3 homeschoolers apply various homeschooling model: two homeschoolers apply community homeschooling model, meanwhile one homeschooler applies individual homeschooling model.
The application of community homeschooling model and singular homeschooling model are not very different from the direct application by which children are recognized to the real life function and do not rely on theory. Meanwhile, the differences between two homeschoolings are realization; community homeschooling model joins in other homeschooler, whereas singular homeschooling model does not join in other homeschooler. Autonomy form is produced by applying both homeschooling which is heterogeneous based on some factors: children psychology, education and care.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" : Penerapan jenis homeschooling dalam pembentukan kemandirian anak: Studi kasus pada asosiasi homeschooling pendidikan alternatif asah pena dan keluarga homeschooler di Kota Malang.." Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment