Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, June 14, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Dukungan aspek psikologi komunikatif dan variatif terhadap pola mengajar guru.

Abstract

INDONESIA:
Sesuai dengan tujuan pendidikan di Indonesia, maka setiap tahunnya pemerintah khususnya Depatemen Pendidikan, memiliki dan menetapkan ketentuan baru untuk standar kelulusan bagi siswa khusunya siswa Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Akhir. Hal ini terbukti dengan adanya ketentuan Standar kelulusan (SKL) bagi siswa untuk tahun 2013 ini menjadi 5,5.
Maka peran guru dalam dunia pendidikan sangat penting karena selain menjadi pengajar guru juga sekaligus menjadi pendidik bagi muridnya. Pola mengajar merupakan suatu bentuk pengorganisasian, kebiasaan untuk memberikan ilmu atau untuk merubah tingkah laku kearah yang lebih baik yaitu teratur dan terarah dengan latihan, dan cara tertentu yang dilakukan oleh guru untuk siswanya di sekolah. Belajar adalah suatu proses yang kompleks yang terjadi pada semua orang yang berlangsung seumur hidup karena adanya interaksi individu dengan lingkungannya. Mengingat pentingnya komponen guru dalam proses belajar mengajar, maka salah satu unsur penting yang harus dimiliki guru adalah penguasaan keterampilan mengajar. Adapun beberapa cara yang di lakukan dan diterapkan adalah pembelajaran yang bersifat variatif dan memiliki komunikasi yang baik antar guru dan siswa, pada proses belajar ini guru sangat penting bersikap komunikatif terhadap siswanya terutama pada proses pembelajaran di kelas. Pembelajaran bersifat variatif adalah cara yang dipakai oleh seorang guru untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dukungan aspek psikologi Komunikatif dan Variatif terhadap pola mengajar guru di SMPN 4 Malang. Teknik analisis yang digunakan sesuai dengan model di atas adalah regresi berganda di mana nilai dari variabel dependen dapat diperoleh dari hasil angket yang perhitungannya akan menggunakan skala Likert.
Penelitian ini, yang menjadi populasi penelitian adalah siswa SMPN 4 Malang. Berdasarkan data dari data sekolah, jumlah populasi siswa kelas IX di SMPN 4 Malang pada tahun 2012. Memperoleh hasil penelitian bahwa, aspek psikologi variatif dan komunikatif mempunyai kekuatan hubungan yang kuat yakni sebesar 52.1 %. kedua aspek komunikatif dan variatif itu secara simultan (serentak) berpengaruh signifikan terhadap pola mengajar dengan nilai Sig.F 0.000, masing - masing aspek komunikatif dan variatif itu keduanya sama-sama memiliki hubungan yang signifikan terhadap pola mengajar, masing-masing memiliki hasil sebesar 0.000 dan 0.002 pada tabel coefficients. faktor komunikatif lebih berpengaruh dominan terhadap pola mengajar yang ditunjukkan dengan nilai t hitung (5.819) lebih besar dari Faktor Variatif (3.182).
ENGLISH:
As the education in Indonesia, every year the government, especially education department, has and establishes the new rules for graduation standard for the students, especially junior and senior high school. It is proven by the rule of graduation standard (SKL) in academic year 2013 which go up into 5,5. It makes the role of the teacher more important because they are not only the teacher but also the educator for their students.The teaching pattern is a form of habit organization to transfer the knowledge or to change the attitude to be better. It can be done by regular and scheduled exercises in the school. Learning is a complex process which happened on human in a long live time. It can caused by the interaction between an individual with their surrounding. Given the importance of the components of teachers in the learning process, then one of the important elements that should be owned by the teacher is teaching skills mastery. The few ways in doing and learning that is applied is varied and has excellent communication between teachers and students, the learning process is very important to be communicative teachers to students, especially in the learning process in the classroom. Learning to be varied is the method used by a teacher to get maximum results.
The aim of the study is to know there or not the influence communicative and variety psychology supporting aspects on the teaching pattern of the teacher in SMPN 4 Malang. The analyze technique which appropriate with the model above is double regression. Here, the variable value can be got by the questionnaire result which is calculated by Likert scale.
This research used the students of SMPN 4 Malang on grade IX in academic year 2012 as the population. From the result of the research, it can be known that variety and communicative aspects have strong power relation that shown in value 52,1%. Both aspects have simultaneous significant influence on the teaching pattern with the value Sig. F 0,000. Each of the communicative and variety aspect has significant relation with the results of value is 0.000 and 0,002 on the coefficient table. Communicative factor have more dominant influence on the teaching pattern. It was shown by the value of t-count (5,819) which bigger than variety factors (3,182).


Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" :Dukungan aspek psikologi komunikatif dan variatif terhadap pola mengajar guru.." Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment