Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, June 12, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Penerapan metode BCCT (Beyond Centers and Circle Time) di PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh

Abstract

INDONESIA:
Anak adalah aset bangsa yang paling berharga. Pentingnya pendidikan anak sejak usia dini menyebabkan adanya pendekatan tertentu untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini perlu diarahkan pada peletakan dasar-dasar yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan manusia seutuhnya. Hal ini meliputi pertumbuhan fisik, daya pikir, daya cipta, social emosional, bahasa dan komunikasi yang seimbang sebagai dasar pembentukan pribadi yang utuh, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.
Metode pembelajaran BCCT (Beyond Centers and Circle Time) ialah metode yang digunakan untuk melatih perkembangan anak dengan mengunakan metode bermain yang di design dalam bentuk sentra. Dunia bermain memang dunia yang penuh warna dan menyenangkan. Para pelaku permainan akan merasa terhibur dan senang dengan melakukannya.
Penelitian ini berdasarkan pada pertanyaan penelitian yaitu: (1) Bagaimana penerapan metode BCCT di PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh? (2) Apa faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan BCCT di PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh? Dan (3) apa upaya-upaya dalam mengatasi problematika dalam penerapan PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan alat pengumpul data berupa observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dalam bentuk pengkodean (coding). Pengkodean merupakan proses penguraian data, pengonsepan, dan penyusunan kembali dengan cara baru. Adapun tahapan pengumpulan data adalah tahap reduksi data, tahap display data dan tahap kesimpulan atau verifikasi. Sedangkan untuk menguji keabsahan data dalam penelitian ini menggnakan perpanjangan keikutsertaan, ketekuanan/keajegan peneliti, triangulasi, pemeriksaan sejawat melalui diskusi.
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa penerapan pendekatan BCCT ini mendasarkan kegiatan pada pijakan yaitu pemberian dukungan yang diberikan oleh guru pada peserta didik yang disesuaikan dengan tingkat perkembangan anak. Adapun tugas guru adalah sebagai fasilitator, kordinator, evaluator, inspirator, mediator, labelling dan modelling bagi peserta didik. Pendekatan ini , pembelajarannya berfokus pada anak sebagai subjek “pembelajar” sehingga siswa terbantu dalam pengembangan dirinya sesuai dengan bakat atau potensi dan minatnya. Adapun yang menjadi faktor pendukung dari penerapan metode BCCT di PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh adalah kompetensi Kepala Sekolah, densitas, peran kepala sekolah dan guru dan kompetensi tenaga pendidik yang meliputi persiapan guru dan materi pembelajaran. Sedangkan yang menjadi faktor penghambat dari penerapan metode BCCT di PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh adalah kreativitas guru yang masih kurang, mengubah karakter guru yang masih bersifat konvensional, kurangnya densitas (media pembelajaran), kurikulum yang terus mengalami perubahan, dan manajemen waktu mengingat metode tersebut harus melalui bebearapa tahapan. Adapun upaya untuk mengatasi problematika penerapan metode BCCT di PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh adalah dengan cara pembinaan guru, diskusi/shering secara berkelanjutan, penambahan fasilitas sarana dan prasarana dengan disediakan densitas yang beragam, penyusunan menu pembelajaran menu generic untuk meningkatkan perkembangan anak didik.
ENGLISH:
Children is national aspect which is valuable. The important of children education in the earlier age causes the approach which is improving the children’s potential. The development and the improvement of children in the earlier age need to be guided into the night direction for human development and improvement. The human development and improvement include to physic improvement, imagination, creativity, social emotional, language and balance communication as the basic to create personality in order the children can grow and improve optimally.
BCCT (Beyond Centers and Circle Time) studying method is a method which is used to train children developmenT by using playing method which creates in center form. Children world is full of playing. This world is full of color and happiness. Children feel entertained and enjoyable while they do playing activity.
This reseach is based on statement of problems, (1) How is implementation of BCCT method in PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh?, (2) What are the factors which support and problem in implementing of BCCT method in PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh? (3) What is the effect in overcome the problems while implementing BCCT method in PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh?
In this research, the researcher uses qualitative approach, by observation interview and documentation study. The data analysis in this reseach in the form of coding. Coding is process data analyzing, preparation and rearrangement in the new way. In addition to test the legality of the data in this reseach is using participant, researcher’s diligence, triangulation, and discussion as the correction. The result of this reseach is emplementation of BCCT method based on the teacher’s support to the children on student which appropriate with the level of children’s development. Then the duty of the teacher is as facilitator, coordinator, evaluator, inspirator, mediator, labeling, modeling, for the student. This method uses studying which focus on the children as the subject of studying so that the students helped by the teacher in developing theirselves based on the talent or potential and also the interenst of the students. In addition the factor which supports BCCT method in PAUD Unggulan Anak Saleh is head master competition, density, teacher’s competition, include to teacher’s preaparation and subject matter. In otherwise the factor’s which is abstruct the implementation BCCT method in PAUD Unggulan Anak Saleh are the lack of teacher’s creativity, changing the teacher’s character with is conventional, the lack of density (the media of studying), th curriculum which is always changing, and the time management because that method must pass several steps. The effort to solve the problems of implementation BCCT method in PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh is teacher astablishment, discussion by providing kinds of density, arranging the menu of studying (Generic Menu) for improving students or children development.


Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" : Penerapan metode BCCT (Beyond Centers and Circle Time) di PAUD Unggulan Nasional Anak Saleh." Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment