Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, December 9, 2011

Download Makalah : MANAJEMEN KELAS

MANAJEMEN KELAS
A. Pengertian
Manajemen kelas menggambarkan keterampilan guru dalam merancang, menata, dan mengatur kurikulum, menjabarkannya ke dalam prosedur proses belajar mengajar dan sumber-sumber belajar, serta menata lingkungan belajar yang merangsang untuk tercapainya suasana proses belajar mengajar yang efektif dan efisien.

B. Tujuan
1. Agar proses belajar mengajar dapat dilakukan secara maksimal sehingga tujuan proses belajar mengajar dapat dicapai secara efektif dan efisien.
2. Untuk memberi kemudahan dalam usaha memantau kemajuan peserta didik dalam proses belajar mengajarnya.
3. Untuk memberi kemudahan dalam mengangkat masalah-masalah penting untuk perbaikan proses belajar mengajar pada masa mendatang.



C. Ruang Lingkup Manajemen Kelas
Kegiatan-kegiatan manajemen kelas yang dilakukan guru harus dipandang secara sistemik dan sistematik. Kegiatan-kegiatan tersebut mencakup:
1. Kegiatan akademik; dikategorikan sebagai kegiatan PBM (teaching), diantaranya membuat persiapan sebelum mengajar, melaksanakan pengajaran yang telah dipersiapkan, dan menilai sejauh mana pelajaran yang sudah disajikan itu berhasil dikuasai peserta didik.
2. Kegiatan administratif; dikategorikan sebagai kegiatan “non teaching” sebagai kondisi-kondisi yang perlu diperhatikan guru bagi kelancaran mengajarnya seperti kegiatan-kegiatan prosedural, dan kegiatan organisasional.
Download Isi Lengkap  dari Makalah Ini :  
  


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment