Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, December 13, 2011

Segi Banyak (Geometri & Pengukuran 2)


Segitiga
PENGANTAR

Di lingkungan sekitar kita sering menjumpai dan dihadapkan ke dalam bendabenda geometri yang berbentuk segitiga. Misalnya rangka bagian atap rumah, rangka besi dari sebuah jembatan, sampai dengan segitiga pengaman kendaraan. Segitiga adalah bangun geometri yang termasuk ke dalam jenis kurva tertutup sederhana. Segitiga adalah bagun geometri satu dimensi yang membagi bidang menjadi tiga himpunan titik saling lepas. Pertama adalah himpunan titik di daerah dalam segitiga, kedua himpunan titik pada segitiga, dan ketiga himpunan titik di luar segitiga. Apabila dilihat dari banyak sisinya segitiga adalah polygon yang bersisi paling sedikit, yaitu bersisi tiga.
1.       Segitiga dan Unsur-Unsurnya
Segitiga adalah bangun geometri yang dibentuk oleh tiga buah ruas garis melalui tiga buah titik tidak kolinier yang setiap sepasangnya berpotongan di satu titik. Sehingga dalam sebuah segitiga terdapat tiga buah sisi yang berbentuk ruas garis-ruas garis. Selain itu pada segitiga terdapat tiga buah sudut yang dibentuk oleh sepasang ruas garis, dan tiga buah titik sudut yang merupakan perpotongan setiap dua ruas garis. Jadi dalam sebuah segitiga terdapat sisi, sudut, dan titik sudut yang banyaknya masing-masing tiga buah.

a.       Menamai Segitiga
Memberi nama sebuah segitiga umumnya digunakan tiga buah hurup besar yang diletakan pada titik-titik sudutnya, selain kita dapat memberi nama sebuah segitiga dengan sebuah huruf α (alpha), β (beta), dan γ (gamma). Berikut adalah segitiga ABC dan segitiga PQR.

Download Isi Lengkap  dari Makalah Ini :  
 
1. Definisi segitiga
2. Macam-macam segitiga dilihat dari keadaan sisi-sisinya
3. Macam-macam segitiga dilihat dari besar sudutnya
4. Definisi segiempat
5. Macam-macam segiempat
6. Definisi segilima
7. Definisi kongruensi
8. Definisi kesebangunan


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment