Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, July 18, 2012

Skripsi Paud : Implementasi Penggunaan Macromedia Flash Dalam Pembelajaran Membaca Dini


Implementasi Penggunaan Macromedia Flash Dalam Pembelajaran Membaca Dini :Penelitian Deskriptif Kualitatif di Kelas TK-B Honest TKK BPK PENABUR Taman Holis Indah BandungTahun Ajaran 2011-2012
Penelitian Implementasi Penggunaan Macromedia Flash Dalam Pembelajaran Membaca Dini ini dilatarbelakangi oleh masih belum opimalnya kemampuan membaca dini anak dalam pembelajaran bahasa di TKK BPK PENABUR Taman Holis Indah. Berdasarkan observasi awal,  kegiatan pembelajaran membaca dini masih dirasakan anak sebagai kegiatan yang rutin. Media pembelajaran yang dipakai kurang bervariasi sehingga pembelajaran kurang menarik minat serta perhatian anak, sehingga kemampuan membaca dini anak belum berkembang optimal.  Berdasarkan hal tersebut, salah satu alternatif upaya untuk meningkatkan kemampuan membaca dini adalah pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan Macromedia Flash.
Tujuan penelitian Implementasi Penggunaan Macromedia Flash Dalam Pembelajaran Membaca Dini ini yaitu untuk mengetahui implementasi penggunaan Macromedia Flash dalam pembelajaran membaca dini yang meliputi: langkah persiapan, pelaksanaan/implementasi, dan evaluasi, serta untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca dini anak TK setelah implementasi pembelajaran menggunakan Macromedia Flash.
Metode yang digunakan yaitu penelitian Implementasi Penggunaan Macromedia Flash Dalam Pembelajaran Membaca Dini ini adalah deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian Implementasi Penggunaan Macromedia Flash Dalam Pembelajaran Membaca Dini menunjukkan bahwa Macromedia Flash dapat dijadikan sebagai salah satu variasi penggunaan media untuk meningkatkan kemampuan membaca dini anak. Macromedia Flash dapat menstimulus anak untuk dapat berpartisipasi lebih aktif dalam pembelajaran, lebih berminat dan menyenangi kegiatan pembelajaran, yang tentunya berpengaruh pula pada tingkat pemahaman dan daya tangkap anak. Macromedia Flash dapat direkomendasikan untuk digunakan sebagai media dalam pembelajaran di Taman Kanak-kanak, khususnya dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca dini.
Semoga penelitian Implementasi Penggunaan Macromedia Flash Dalam Pembelajaran Membaca Dini bermanfaat.

Daftar Isis_paud_0604438_table_of_content.pdf
Bab Is_paud_0604438_chapter1.pdf
Bab IIs_paud_0604438_chapter2.pdf
Bab IIIs_paud_0604438_chapter3.pdf
Bab IVs_paud_0604438_chapter4.pdf
Bab Vs_paud_0604438_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_paud_0604438_bibliography.pdf



Artikel Terkait:

2 comments:

Post a Comment