There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, July 30, 2012

Download Skripsi Psikologi: Studi Perbandingan Layanan Informasi Jenis-Jenis Pekerjaan

Penelitian dimaksudkan untuk mengetahui secara empiris tentang efektivitas layanan informasi jenis-jenis pekerjaan di Sekolah Dasar melalui video animasi di dibandingkan dengan metode ceramah dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan layanan bimbingan karir di Sekolah Dasar. Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ”Apakah video animasi lebih efektif dibandingkan dengan metode ceramah untuk menyampaikan informasi jenis-jenis pekerjaan tentang; pekerjaan yang memerlukan jenjang sekolah tinggi, pekerjaan yang ada di lingkungan sekitar dan pekerjaan yang berawal dari hobi.” Secara rinci, masalah yang akan dikaji adalah (a) apakah siswa lebih aktif dalam layanan informasi jenis-jenis pekerjaan melalui video animasi dibandingkan dengan metode ceramah, (b) apakah video animasi dapat lebih menambahan informasi tentang jenis-jenis pekerjaan dibandingkan dengan metode ceramah dan (c) mengetahui bahwa layanan informasi jenis-jenis pekerjaan melalui video animasi dapat lebih menambah wawasan dalam mengembangkan cita-cita siswa dibandingkan dengan metode ceramah.

Metode dalam penelitian adalah kuasi eksperimen menggunakan desain pre-test dan post-test dengan kelompok pembanding, sedangkan instrumen yang digunakan adalah angket dan pedoman observasi selain dari video animasi yang berdurasi dua menit. Sampel dalam penelitian sebanyak 75 orang, yakni siswa kelas IV SD Muhammadiyah VII Bandung yang terdiri dari kelas IV A dan kelas IV B tahun ajaran 2006/2007.

Hasil pengujian kenormalan data dalam penelitian dinyatakan bahwa data tidak berdistribusi normal maka, pengujian perbedaan rata-rata dilakukan menggunakan uji Mann Whitney dengan menggunakan software SPSS 11,5. Hasil pengujiannya menyatakan Asymp. Sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05 (taraf signifikansi), sehingga dapat disimpulkan video animasi lebih efektif dalam menyampaikan informasi jenis-jenis pekerjaan pada siswa sekolah dasar kelas empat dibandingkan dengan metode ceramah. Artinya video animasi terbukti mampu membuat siswa lebih aktif dalam proses layanan di kelas, lebih menambah informasi, dan video animasi pun dapat lebih menambah wawasan dalam mengembangkan cita-cita siswa.
Daftar Isi s_ppb_023551_table_of_content.pdf
Bab I s_ppb_023551_chapter1.pdf
Bab II s_ppb_023551_chapter2.pdf
Bab III s_ppb_023551_chapter3.pdf
Bab IV s_ppb_023551_chapter4.pdf
Bab V s_ppb_023551_chapter5.pdf
Daftar Pustaka s_ppb_023551_bibliography.pdf


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment