Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, July 29, 2012

Skripsi Tekologi Pendidikan : Efektivitas Penggunaan Media Googleearth Terhadap Hasil Belajar


Efektivitas Penggunaan Media Googleearth Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ips Geografi

Latar Belakang Penelitian Efektivitas Penggunaan Media Googleearth Terhadap Hasil Belajar
Permasalahan umum dalam penelitian ini adalah “apakah penggunaan media Google Earth pada mata pelajaran IPS Geografi lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan media Globe dan Peta terhadap peningkatkan hasil belajar siswa pada ranah kognitif di Sekolah Menengah Pertama”. Secara lebih rinci, masalah tersebut terdiri dari:

1. Apakah penggunaan media Google Earth pada mata pelajaran IPS Geografi lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan media Globe dan Peta terhadap peningkatkan hasil belajar siswa pada ranah kognitif aspek pengetahuan di Sekolah Menengah Pertama ?

2. apakah penggunaan media Google Earth pada mata pelajaran IPS Geografi lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan media Globe dan Peta terhadap peningkatkan hasil belajar siswa pada ranah kognitif aspek pemahaman di Sekolah Menengah Pertama?

3. Apakah penggunaan media Google Earth pada mata pelajaran IPS Geografi lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan media Globe dan Peta terhadap peningkatkan hasil belajar siswa pada ranah kognitif aspek penerapan di Sekolah Menengah Pertama?

Metode Penelitian Efektivitas Penggunaan Media Googleearth Terhadap Hasil Belajar
Metode yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen group pretest and posttest design. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes objektif pilihan ganda. Hipotesis penelitian di uji dengan menggunakan uji-t independen  dua  rata-rata  (t-test  independent). Penelitian ini menghasilkan simpulan umum bahwa  penggunaan media Google Earth pada mata pelajaran IPS Geografi lebih efektif dibandingkan penggunaan media Globe dan Peta terhadap peningkatan hasil belajar siswa ranah kognitif di sekolah menengah pertama.
Hasil Penelitian Efektivitas Penggunaan Media Googleearth Terhadap Hasil Belajar
Simpulan tersebut berdasarkan beberapa kesimpulan berikut :

1. Penggunaan media Google Earth pada mata pelajaran IPS Geografi lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan media Globe dan Peta terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada ranah kognitif aspek pengetahuan di Sekolah Menengah Pertama.

2. Penggunaan media Google Earth pada mata pelajaran IPS Geografi lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan media Globe dan Peta terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada ranah kognitif aspek pemahaman di Sekolah Menengah Pertama.

3. Penggunaan media Google Earth pada mata pelajaran IPS Geografi lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan media Globe dan Peta terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada ranah kognitif aspek penerapan di Sekolah Menengah Pertama

Daftar Isis_ktp_0704944_table_of_content.pdf
Bab Is_ktp_0704944_chapter1.pdf
Bab IIs_ktp_0704944_chapter2.pdf
Bab IIIs_ktp_0704944_chapter3.pdf
Bab IVs_ktp_0704944_chapter4.pdf
Bab Vs_ktp_0704944_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_ktp_0704944_bibliography.pdf



Artikel Terkait:

1 comment:

taimBLACK said...

dimana aku bisa mendowloadnya

Post a Comment