There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, July 30, 2012

Download Skripsi Psikologi: Perlakuan Diskriminatif Terhadap Waria Transeksual

Kehadiran waria sudah menjadi bagian dari kehidupan sosial yang rasanya tidak mungkin dihindari. Karena belum sepenuhnya waria diterima dalam kehidupan sosial, hal ini menyebabkan kehidupan waria menjadi lebih terbatas dalam peran di masyarakat, yang pada akhirnya menyebabkan banyak waria yang mendapatkan perlakuan negatif karena stigma-stigma yang telah melekat di masyarakat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perlakuan diskriminatif yang diterima waria sebelum dan sesudah mengekspresikan diri sebagai waria serta perbedaannya, dan mengetahui bagaimana dampak diskriminasi mempengaruhi kehidupan sosial waria serta perjuangannya mengatasi diskriminasi yang diterimanya.

Subjek dalam penelitian ini berjumlah tiga orang. Alasan mengambil tiga subyek yaitu untuk mengetahui variasi perilaku diskriminasi yang diterima, dinamika psikologi, serta latar belakang kehidupan pada diri subyek. Pengambilan data penelitian dilakukan dengan wawancara dan observasi. Wawancara yang dilakukan adalah wawancara semi tersruktur dimana peneliti lebih dahulu mempersiapkan pedoman wawancaranya, namun pertanyaan dapat berkembang seiring dengan jawaban subjek. Observasi yang dilakukan yaitu menggunakan teknik observasi non partisipan dan tersamar.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya terdapat sedikit perbedaan pada seseorang saat belum menjadi waria dan setelah menjadi waria. Perbedaan tersebut terletak pada bentuk diskriminasi yang diterima ketika status orang itu “belum menjadi waria” dan “sudah menjadi waria.” Penelitian juga menemukan banyaknya dampak yang terjadi dari diskriminasi yang diterima waria. Perjuangan waria untuk mengatasi diskriminasi yang diterimanya juga terlihat dalam penelitian ini dengan harapan waria bisa mendapatkan haknya sebagai manusia biasa.
Daftar Isi s_psi_0705227_table_of_content.pdf
Bab I s_psi_0705227_chapter1.pdf
Bab II s_psi_0705227_chapter2.pdf
Bab III s_psi_0705227_chapter3.pdf
Bab IV s_psi_0705227_chapter4.pdf
Bab V s_psi_0705227_chapter5.pdf
Daftar Pustaka s_psi_0705227_bibliography.pdf


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment