Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, July 13, 2012

Skripsi Administrasi Pendidikan : Pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung


Pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung



Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung”. Penelitian ini dirumuskan kedalam tiga rumusan masalah, diantaranya adalah:1) Bagaimanakah gambaran umum kompetensi pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung? 2) Bagaimanakah gambaran umum produktivitas kerja pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung? 3) Seberapa besar pengaruh kompetensi pegawai terhadap produktivitas kerja pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung?


Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup yang disebarkan kepada 33 Kepala Dinas, Kepala Bagian , dan Seksi-seksi di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung sebagai sampel penelitian. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini “Terdapat Pengaruh yang Positif dan Signifikan antara kompetensi pegawai terhadap produktivitas kerja pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.” 

Berdasarkan hasil perhitungan kecenderungan umum dengan menggunakan Weighted Means Score (WMS) diperoleh kecenderungan umum rata-rata untuk variabel X (Kompetensi) sebesar 4.15 berada pada kriteria sangat baik, hal ini berarti bahwa, secara umum kompetensi pegawai sudah sangat baik dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung. Sedangkan kecenderungan umum nilai rata-rata untuk variabel Y (Produktivitas Kerja) sebesar 4.65 berada pada kriteria sangat baik, hal ini berarti bahwa secara umum Produktivitas Kerja di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung sudah sangat baik.
Untuk menguji hipotesis penelitian digunakan rumus analisis korelasi Product Moment, uji t, determinasi dan uji regresi. Hasil uji koefisien korelasi dengan rumus product moment diperoleh harga (r) yaitu 0,607. Hal ini berarti bahwa pengaruh variabel X (Kompetensi)  terhadap variabel Y (Kompetensi Pegawai) adalah kuat. Berdasarkan uji t untuk mencari signifikansi diperoleh t hitung = 4.389 dan t tabel dengan tingkat kepercayaan  95 %  = 1.671, maka t tabel < t hitung dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara variabel X (Kompetensi) dengan variabel Y (Produktivitas kerja) pada staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung. Hasil uji determinasi diperoleh harga hal 36,86 % ini berarti bahwa variabel Y (Kompetensi) di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung dipengaruhi oleh variabel X  (Produktivitas kerja) sebesar 36,86 % dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Begitu juga dengan hasil pengujian regresi diperoleh harga persamaan y M0; =30.20 + 0,38X hal ini berarti jika ada penambahan satu variabel X akan diikuti 0,38 variabel Y.

Daftar Isis_adp_0704155_table_of_content.pdf
Bab Is_adp_0704155_chapter1.pdf
Bab IIs_adp_0704155_chapter2.pdf
Bab IIIs_adp_0704155_chapter3.pdf
Bab IVs_adp_0704155_chapter4.pdf
Bab Vs_adp_0704155_chapter5.pdf
Daftar Pustakas_adp_0704155_bibliography.pdf




Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment