Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Saturday, July 28, 2012

Contoh Tesis Pendidikan Manajemen Bisnis : Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Nilai Pelanggan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan


Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Nilai Pelanggan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan : Survei Pada Industri Mini Market Franchise di Kawasan Kecamatan Sukasari Kota Bandung

Latar Belakang Tesis Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Nilai Pelanggan
Pertumbuhan industri ritel khususnya mini market franchise di Indonesia dari tahun ke tahun menunjukkan kurva yang terus meningkat, sehingga menimbulkan persaingan yang tinggi. Kondisi ini menuntut perlunya peningkatan kemampuan daya saing bagi peritel yang pada akhirnya akan berdampak pada loyalitas pelanggan.
Tujuan Penelitian Tesis Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Nilai Pelanggan
Sehubungan dengan itu penelitian ini dimaksudkan untuk mengkaji dalam rangka mendapatkan jawaban terhadap masalah dan tujuan penelitian yaitu Bagaimana pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Ritel terhadap Nilai Pelanggan serta dampaknya pada Loyalitas Pelanggan. 
Metode Penelitian Tesis Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Nilai Pelanggan
Penelitian bersifat kuantitatif, deskriptif dan verifikatif dengan metode deskriptif survey dan metode explanatory survey. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel proporsi. Ukuran sampel sebanyak 400 pelanggan. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi, dan angket, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis jalur.
Hasil Penelitian Tesis  Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Nilai Pelanggan
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketujuh kinerja bauran pemasaran ritel, enam diantaranya memiliki pengaruh yang positif terhadap nilai pelanggan. Artinya nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap tinggi rendahnya loyalitas pelanggan. Pengaruh bersama terhadap nilai pelanggan dan loyalitas pelanggan sebesar 0,488 dan 0,207. Secara deskriptif bahwa (1) Lokasi mini market franchise pada umumnya dipersepsikan strategis. Pelayanan Alfamart, Indomaret dan Yomart dipandang mudah, sedangkan Circle K dipandang cukup mudah oleh pelanggan. Produk yang ditawarkan Alfamart dan Circle K dinilai cukup baik, sedangkan Indomaret dan Yomart dinilai baik. Penetapan harga, suasana toko dan karyawan setiap mini market franchise dipandang cukup menarik. Metode promosi yang dilakukan oleh Alfamart dan Indomaret dinilai menarik, sedangkan Yomart dan Circle K dinilai cukup menarik; (2) Nilai pelanggan yang diberikan Alfamart, Indomaret dan Circle K dinilai cukup sesuai, sedangkan Yomart sebagian besar dinilai sesuai; (3) Loyalitas pelanggan berada pada tahap pembelian ulang. Adapun rekomendasi yang diajukan (1) Dalam kondisi tertentu adanya petugas khusus yang melayani pasca transaksi yang mampu memilah jenis barang yang akan dikemas sesuai dengan sifat dan kondisi barang; (2) Dilakukan penelitian oleh peritel tentang merek-merek suatu produk yang diminati dan dicari oleh para pelanggan. (3) Dalam kondisi tertentu pada saat transaksi memanfaatkan fasilitas mesin register yang ada secara optimal; (4) Melakukan semacam riset kecil dalam rangka penataan ulang suasana toko; (5) Melakukan sistem member card; (6) Bagi pihak-pihak lain yang berminat untuk meneliti lebih lanjut fokus masalah ini dengan menggunakan pendekatan atau metoda yang berbeda yang lebih konprehensif.

Daftar Isit_mmb_0706399_table_of_content.pdf
Bab It_mmb_0706399_chapter1.pdf
Bab IIt_mmb_0706399_chapter2.pdf
Bab IIIt_mmb_0706399_chapter3.pdf
Bab IVt_mmb_0706399_chapter4.pdf
Bab Vt_mmb_0706399_chapter5.pdf
Daftar Pustakat_mmb_0706399_bibliography.pdf


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment