Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Saturday, July 28, 2012

Download Tesis Pendidikan Manajemen Bisnis : Pengaruh Value Creation Dan Service Excellence Terhadap Brand Equity Dan Implikasinya Pada Competitive Advantage Universitas Pendidikan Indonesia


Pengaruh Value Creation Dan Service Excellence Terhadap Brand Equity Dan Implikasinya Pada Competitive Advantage Universitas Pendidikan Indonesia (survey terhadap mahasiswa Jurusan/Program Studi di Universitas Pendidikan Indonesia)

Latar Belakang Tesis Pengaruh Value Creation Dan Service Excellence Terhadap Brand Equity
Perguruan tinggi merupakan perusahaan nirlaba, namun bukan berarti bahwa perguruan tinggi harus mengesampingkan pelayanan. Saat ini, perguruan tinggi swasta di Indonesia jumlahnya berkembang pesat, dan masing-masing menawarkan keunggulan. Universitas Pendidikan Indonesia harus selalu siap sedia menghadapi persaingan yang ada, baik itu dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta. Namun kenyataannya, apabila dibandingkan dengan perguruan tinggi negeri yang lain, Universitas Pendidikan Indonesia masih kalah bersaing. Untuk itu penelitian Pengaruh Value Creation Dan Service Excellence Terhadap Brand Equity ini akan mengkaji mengenai competitive advantage Universitas Pendidikan Indonesia. Untuk mengetahui bagaimana meningkatkan competitive advantage, maka peneliti mengkaji value creation, service excellence, dan brand equity yang berpengaruh terhadap peningkatan dan penurunan competitive advantage.

Metode Penelitian Tesis Pengaruh Value Creation Dan Service Excellence Terhadap Brand Equity
Value creation diukur melalui tiga indikator, yaitu: value chain, value shop, dan value network. Variabel service excellence pada model 1 yang diajukan, diukur melalui ability, attitude, appearance, attention, action, dan accountability. Namun setelah diteliti, indikatorappearance dilepaskan dari model karena memiliki tingkat validitas yang tidak memadai untuk mengukur service excellence di Univesitas Pendidikan Indonesia. Brand equity diukur melalui tingat brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty. Dancompetitive advantage diukur melalui unique service, value, product quality, customer convenience, dan customer experience.

Sampel penelitian Pengaruh Value Creation Dan Service Excellence Terhadap Brand Equity ini adalah mahasiswa S-1 yang tersebar di 40 jurusan/program studi di Universitas Pendidikan Indonesia. Untuk mengetahui pengaruh masing-masing indikator yang diajukan, maka penelitian ini menggunakan analisis SEM, dimana setiap variabel diberlakukan pengujian model pengukuran. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa value creation, service excellence, brand equity, dancompetitive advantage Universitas Pendidikan Indonesia tinggi, namun belum terfokus pada indikator-indikator yang dapat meningkatkancompetitive advantage. Penelitian ini juga mengindikasikan bahwa ada variabel lain yang tidak diteliti yang membentuk rendahnyacompetitive advantage Universitas Pendidikan Indonesia saat ini, sesuai dengan fenomena yang diungkapkan.

Hasil Penelitian Tesis Pengaruh Value Creation Dan Service Excellence Terhadap Brand Equity

Secara keseluruhan hipotesis penelitian ini dapat diterima, karena masing-masing koefisien jalur bersifat signifikan. Model struktural dapat diterima seutuhnya karena memenuhi syarat Goodness of Fit Test (GFT).
Daftar Isit_mmb_0809409_table_of_content.pdf
Bab It_mmb_0809409_chapter1.pdf
Bab IIt_mmb_0809409_chapter2.pdf
Bab IIIt_mmb_0809409_chapter3.pdf
Bab IVt_mmb_0809409_chapter4.pdf
Bab Vt_mmb_0809409_chapter5.pdf




Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment