Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, August 11, 2013

Download Skripsi Gratis Biologi : PENGARUH SUHU DAN LAMA PERENDAMAN TERHADAP PERKECAMBAHAN BIJI KI HUJAN (Samanea saman)

Samanea saman atau Ki Hujan adalah pohon yang berguna sebagai salah tumbuhan hutan kota, sebagai pohon serapan air untuk keseimbangan ekosistem dan sebagai tumbuhan obat. Banyaknya manfaat dari pohon Ki Hujan, menjadikan pohon ini sangat perlu untuk dikembangbiakan. Akan tetapi masalah yang dihadapi dalam perkembangbiakan dengan biji adalah waktu yang lama dan
persentase perkecambahan yang rendah dibawah 36%. Untuk itu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk mengetahui pengaruh suhu, lama perendaman, dan interaksi suhu dan lama perendaman terhadap perkecambahan biji Ki Hujan (Samanea saman). Penelitian ini dilakukan di Laboratorium Biologi UIN Malang pada bulan Desember 2011-Januari 2012. Merupakan penelitian eksperimental dengan rancangan acak lengkap (RAL) faktorial dengan dua faktor dan tiga kali ulangan. Faktor I suhu dengan level 30oC, 40oC, 50oC, dan 60oC, faktor II lama perendaman meliputi level 4 jam, 6 jam, 8 jam, dan 10 jam. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan (ANAVA) dua jalur, dilanjutkan uji lanjut berupa Uji Jarak Duncan (DMRT) signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh suhu terhadap Daya Kecambah dan Laju perkecambahan, tetapi tidak berpengaruh terhadap panjang hipokotil. Dimana suhu yang paling efektif adalah 60oC. Sedangkan, Lama Perendaman tidak berpengaruh terhadap Daya kecambah, Laju perkecambahan maupun panjang hipokotil. Adapun Interaksi suhu dan lama perendaman hanya berpengaruh terhadap Daya kecambah, namun tidak berpengaruh terhadap Laju perkecambahan dan panjang hipokotil.




Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment