Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, June 22, 2015

Aplikasi Pembelajaran Berbasis ICT (information, communication and tecnology) dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Batu

Muhammad Khoiron
Latar belakang penelitian ini adalah proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam selama ini masih konvensional dan keterbatasan sumber belajar membawa dampak pada kurangnya pemahaman dan pengamalan siswa terhadap materi pelajaran Pendidikan Agama Islam, maka mengintegrasikan internet dalam pembelajaran merupakan satu cara untuk mengatasinya. Yang menjadi permasalahan penelitian ini adalah bagaimana Aplikasi Pembelajaran Berbasis ICT, bagaimana motivasi dan prestasi belajar siswa dengan dilakukannya pembelajaran berbasis ICT, bagaimana dampak ICT terhadap prestasi siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar SMP Negeri 1 Batu RSBI. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari wawancara, observasi dan dokumentasi ini kemudian dianalisis dengan teknik deskriptif analitik. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi data yaitu membandingkan data hasil observasi dengan data hasil wawancara dan dgn dokumentasi.
Pemanfaatan ICT untuk proses pembelajaran sangatlkah baik dan dianjurkan mengingat pentingnya dunia pendidikan. ICT Untuk proses pembelajaran sangatlah memudahkan kita salah satunya membuat materi yang diupload, mendownload materi dll.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Aplikasi Pembelajaran Berbasis ICT dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Batu dilaksanakan didalam kelas. Faktor pendukungnya adalah tenaga pendidik atau guru, sarana dan prasarana yang memadai. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi problematika Aplikasi Pembelajaran Berbasis ICT di SMP Negeri 1 Batu adalah dengan cara melakukan pembinaan, mengkursuskan guru-guru, melakukan study banding ke sekolah-sekolah, pelatihan workshop tentang ICT secara optimal. Adapun kontribusi Aplikasi Pembelajaran Berbasis ICT di SMP Negeri 1 Batu yakni dapat dapat meningkatkan mitivasi dan prestasi belajar siswa.


Download Skripsi



 Jasa Pembuatan Skripsi

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment