Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, June 23, 2015

Peran Kyai Dalam Menanamkan Nilai Kejujuran Para Santri Putra di Ma'had Sunan Ampel Al-Aly Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Pardiyanto
Kejujuran yaitu perkataan lisan selaras dengan hati, dan ia merupakan pengkabar kemauan hati. Nilai kejujuran dalam proses pendidikan sangat penting. Sesuatu yang membedakan antara pengetahuan Barat dengan pengetahuan lain adalah terletak pada nilai kejujuran Dari sekian permasalahan yang dihadapi oleh dunia pendidikan dewasa ini adalah keringnya nilai kejujuran. Sehingga dengan keringnya nilai kejujuran dalam diri seseorang akan berdampak negatif dan dampak ini bukan hanya dialami oleh pelakunya sendiri tapi juga akan berdampak negatif pada orang lain.
Berangkat dari latar belakang itulah penulis kemudian tertarik untuk meneliti dalam bentuk skripsi dengan judul ”Peran Kyai Dalam Menanamkan Nilai Kejujuran Para Santri Putra di Ma’had Sunan Ampel Al-Aly (UIN) Maliki Malang”. Adapun Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pelaksanaan penanaman nilai kejujuran para santri putra?, 2) Bagaimana peran kyai dalam menanamkan nilai kejujuran para santri putra, dan 3). Apa faktor pendukung dan penghambat dalam penanaman nilai kejujuran para santri putra di Ma‟had (UIN) Maliki Malang?
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualiatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interview dan dokumentasi. Disamping analisis deskriptif kualitatif, untuk menunjang terhadap hasil interview, maka peneliti memberikan sejumlah angket untuk mendapatkan jawaban-jawaban seputar penelitian yang dimaksud. Berdasarkan data kualitaif tersebut, maka penulis dapat mengambil kesimpulan: 1) Pelaksanaan penanaman nilai kejujuran para santri putra di ma‟had (UIN) maliki malang melalui pendidikan keteladanan dan pendidikan keagamaan. Dengan adanya penanaman nilai kejujuran para mahasantri putra diharapkan mahasiswa mampu menginternalisasikan nilai-nilai kejujuran serta menempatkan secara integral dalam kehidupannya secara keseluruhan.

Download Skripsi



 Jasa Pembuatan Skripsi

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment