Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, June 23, 2015

Upaya Pondok Pesantren Modern Babussalam Banjarejo Pagelaran Dalam Meningkatkan Ketrampilan Santri

M Shodiq
Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang besar jumlahnya dan luas penyebarannya di berbagai plosok tanah air telah banyak memberikan peran dalam membentuk manusia Indonesia yang religius, mempunyai andil yang cukup besar didalam membesarkan dan mengembangkan dunia pendidikan bangsa serta melahirkan banyak santri berkualitas yang secara riil dapat memberi sumbangsih bagi negeri ini.
Yang menjadi fokus penelitan ini: Bagaimana Upaya Pondok Pesantren Modern Babussalam Pagelaran Dalam meningkatkan keterampilan santri? Apa Bentuk-Bentuk pelatihan di pondok pesantren modern Babussalam dan Bagaimana Pelaksanaan pelatihan di pondok pesantren modern Dalam Meningkatkan Ketrampilan Santri?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Upaya, bentuk dan pelaksanakan ketrampilan yang sudah diterapkan dalam meningkatkan ketrampilan santri di pondok pesantren Modern Babussalam Banjarejo Pagelaran Malang.
Dalam penelitian ini menggunakan metodologi penelitian : Jenis Penelitian kualitatif dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Skripsi ini bermanfaat dalam pengembangan, pembangunan dan peningkatan khazanah ilmiah dalam dimensi pendidikan Islam serta bermanfaat juga bagi para pembaca dan penambahan Karya Ilmiah Perpustakan UIN Malang.
Dari berbagai ketrampilan yang dilaksanakan di pondok pesantren modern Babussalam banjarejo pagelaran dapat kita ambil manfaatnya misalnya: ketrampilan perbengkelan, santri mengetahui dan menguasai teknik menambal atau tambal sulam goresan mobil yang terjadi akibat tergores. Kedua ketrampilan menjahit, santri bisa menguasai teknik menjahit dan menghasilkan produk sendiri yang nantinya bisa bernilai ekonomis. Ketiga ketrampilan pertanian, santri bisa mengelola lahan pertanian, bercocok tanam, penyiangan, pemupukan dan menghasilkan panen yang baik. Keempat ketrampilan perikanan, santri bisa mengetahui dan menguasai teknik-teknik pembudidayaan ikan dengan hasil yang yang memuaskan.
Kesimpulan: Pondok pesantren Modern Babussalam Banjarejo Pagelaran Malang sebagai basis penciptaan generasi muda dengan pola pengajaran yang khas, merupakan salah satu sistem pendidikan yang punya peluang yang cukup besar untuk menciptakan sumber daya manusia melalui berbagai keterampilan, yaitu Memberi pembekalan Life Skill melalui pendidikan formal dan kegiatan ekstrakurikuler antara lain Ketrampilan-ketrampilan lainnya seperti ketrampilan perbengkelan, pertanian, perikanan, dan menjahit. Serta melalui program seminar, diklat ataupun pelatihan bagi para santri.

Download Skripsi



 Jasa Pembuatan Skripsi

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment