Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, June 22, 2015

Implementasi Pendidikan Agama Islam Di Fullday School SMA Negeri 5 Malang


Yahrul Rizka
Implementasi pendidikan agama Islam di tengah kemajuan dan berkembangnya ilmu pengetahuan teknologi yang semakin kurang bahkan tidak mendukung proses optimalisasi pendidikan agama Islam di kebanyakan pendidikan umum.
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat membuat para generasi penerus bangsa lebih menikmati hasil dari kecanggihan teknologi yang berbentuk ponsel/handphone, play station, media player 3-5 (MP 3-5), internet dan perangkat sejenisnya. Maka dari latar belakang ini, rumusan masalah tersusun sebagai berikut: a. Bagaimana implementasi pendidikan agama Islam di fullday school SMA Negeri 5 Malang. b. Apa saja faktor-faktor pendukung dan penghambat implementasi pendidikan agama Islam di fullday school SMA Negeri 5 Malang.
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi pendidikan agama Islam di fullday school SMA Negeri 5 Malang. Penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah termasuk penelitian deskriptif kualitatif. Dan dalam menyimpulkan data, penulis menggunakan metode observasi, interview dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu berupa penggambaran dengan kata-kata atau kalimat yang dipisah-pisahkan menurut kategori data penelitian guna mendapatkan suatu kesimpulan.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwa implementasi pendidikan agama Islam di fullday school SMA Negeri 5 Malang adalah melalui mata pelajaran pendidikan agama Islam, mengaji sebelum pelajaran pagi dimulai, shalat sunnah dhuha berjamaah dan efektifnya program kerja dari kegiatan ekstrakurikuler Badan Dakwah Islam (BDI).
Untuk faktor-faktor pendukung implementasi pendidikan agama Islam di fullday school SMA Negeri 5 Malang adalah sebagai berikut: a. Mushola. b. Guru pendidikan agama Islam yang berkualitas. c. Lingkungan yang Agamis. d. Kepala Sekolah Yang Berjiwa Agamis. e. Ekstrakurikuler keagamaan yang maju. f. Banyaknya siswa yang mempunyai wawasan agama yang mendalam. Sedangkan faktor-faktor penghambat implementasi pendidikan agama Islam yang paling berpengaruh adalah minimnya durasi waktu mata pelajaran pendidikan agama Islam, kawasan bebas internet dan siswa yang meremehkan atau menomorduakan mata pelajaran pendidikan agama Islam.

Download Skripsi



 Jasa Pembuatan Skripsi

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment