There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, June 28, 2013

Download Skripsi Gratis Biologi : Studi Tipe Morfologi Kulit Pohon Inang dan Jenis Paku Epifit dalam Upaya Menunjang Konservasi Paku Epifit

Penelitian tipe morfologi kulit pohon inang dan jenis paku epifit telah dilakukan dalam upaya menunjang keberhasilan konservasi paku alam di Taman Hutan Raya Ronggo Soeryo Cangar, karena kawasan Taman Hutan Raya Ronggo Soeryo Cangar sudah dialih fungsikan sebagai lahan usaha oleh masyarakat, sehingga dapat menyebabkan populasi paku epifit yang ada di kawasan tersebut terancam rusak atau pun punah, untuk mengantisipasi hal tersebut maka dilakukan penelitian tentang tipe morfologi kulit pohon inang dan jenis paku epifit yang diharapkan penelitian ini nantinya dapat membantu pengelola Taman Hutan Raya Ronggo Soeryo Cangar untuk mengkonservasikan paku epifit secara ex-situ dengan membuat kulit pohon inang buatan bagi kehidupan paku epifit. Penelitian telah dilakukan pada bulan Mei-Juni 2010 di Taman Hutan Raya Ronggo Soeryo Cangar dengan metode transek. Pohon inang dan jenis paku epifit tersebut diidentifikasi berdasarkan Backer dalam bukunya Flora of Java 1,2, dan 3. sedangkan kulit inang tersebut dideskripsikan dan dianalisis karakter morfologinya. Penentuan tipe morfologi kulit pohon inang berdasarkan atas kestabilan (labil dan stabil), kekasaran, dan kekerasan.
Hasil identifikasi paku epifit diperoleh 12 jenis paku epifit yang terbagi menjadi 5 suku dan pohon inang paku epifit diperoleh ada 19 jenis pohon. Pohon tersebut terbagi menjadi 12 suku dalam dua divisi, yaitu Spermatophyta (18 jenis) dan Pteridophyta (1 jenis). Tipe morfologi kulit pohon inang memiliki sifat dan ciri dengan stabilitas kulit labil dan stabil, kulit halus sampai kasar, sifat kasar dapat bertekstur retak-retak yang bercelah dangkal sampai dalam, kekerasan kulit lunak dan keras.
File Download
Abstrak-Indonesia.pdf Abstrak-Indonesia.ps
Full Text.pdf Full Text.ps



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment