There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, June 10, 2013

Download Skripsi Gratis Teknik Informatika : Rancang Bangun Aplikasi Literasi Pegon – Latin Menggunakan Pendekatan Operasi Concatenation (Penyambungan)

Penduduk Indonesia sebagian besar beragama Islam, Al-Qur’an sebagai kitab suci agama Islam ditulis dengan bahasa Arab. Menjadi kebutuhan yang penting bagi muslim Indonesia untuk mempelajari baca tulis huruf Arab, salah satunya adalah Arab Pegon yang sejak abad ke-15 menjadi tulisan resmi dan digunakan hampir di seluruh khasanah Keislaman di Nusantara. Untuk menunjang kebutuhan mempelajari baca tulis huruf Arab Pegon, salah satu hal yang paling dibutuhkan adalah Transliterasi Pegon-Latin atau alih huruf Pegon ke huruf latin.
Dengan tujuan melestarikan kembali tradisi dan budaya bangsa Indonesia yang saat ini mulai di tinggalkan.
Salah satu perkembangan teknologi informasi saat ini ditandai dengan pembuatan Aplikasi. Proses pembuatan Aplikasi ini menggunakan pendekatan operasi concatenation, sedangkan tahap yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan menerapkan algoritma literasi dengan pendekatan operasi concatenation. Operasi ini menggunakan penyambungan untuk merangkai sebuah kata atau abjad, untuk menerapkan algoritma literasi dengan dengan pendekatan operasi tersebut digunakan bahasa pemrograman Java. Java merupakan suatu teknologi di dunia software komputer.
Dari penelitian yang telah dilakukan, bahwa aplikasi literasi Pegon-Latin dapat memudahkan dalam mentransliterasikan dari huruf Arab Pegon ke huruf Latin, sesuai dengan aturan-aturan pedoman transliterasi yang baku.
File Download
Abstrak-Indonesia.pdf Abstrak-Indonesia.ps
Abstrak-Inggris.pdf Abstrak-Inggris.ps
Pendahuluan.pdf Pendahuluan.ps
BAB I.pdf BAB I.ps
BAB II.pdf BAB II.ps
BAB III.pdf BAB III.ps
BAB IV.pdf BAB IV.ps
BAB V.pdf BAB V.ps
Daftar Pustaka.pdf Daftar Pustaka.ps


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment