Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, June 13, 2013

Download Skripsi Gratis Teknik Informatika : Sistem Pendukung Keputusan Pembagian Kelas Reguler Siswa Baru Menggunakan Algoritma Genetika di SMA Negeri 1 Lawang

Optimasi diperlukan dalam pembagian kelas regular siswa baru untuk menghasilkan solusi terbaik. Sistem pembagian kelas regular siswa baru masih dilakukan secara konvensional, yakni metode acak maupun metode pengurutan dan belum melibatkan kemajuan dalam bidang teknologi informasi. sehingga dalam tiap kelas tidak seimbang antara kemampuan masing-masing siswa. Masalah pembagian kelas reguler merupakan masalah pengelompokan (clustering), seharusnya digunakan metode tersebut untuk menyelesaikannya. Maka digunakan metode algoritma genetika untuk untuk mencari solusi terbaik dalam masalah pembagian kelas regular siswa baru dan algoritma genetika sebagai algoritma genetika sebagai pemecahan masalah dalam perangkat lunak.
Dalam algoritma genetika terdiri dari pencarian solusi menggunakan seleksi alam, dimana individu yang kuat (fitness tinggi) akan memiliki reproduksi yang tinggi dan mampu bertahan. Perubahan nilai fitness dari inisialisasi sampai menjadi fitness terbaik dikarenakan adanya dua parameter dasar yang penting yaitu peluang crossover dan peluang mutasi. Pada crossover menyatakan seberapa sering proses crossover yang terjadi pada dua kromosom parent. Metode crossover yang digunakan adalah single-point crossover, seleksi menggunakan metode roulette wheel selection. Hasil penelitian ini adalah siswa baru di SMA Negeri 1 Lawang ditempatkan ditiap-tiap kelas sesuai dengan parameter yang telah ditentukan.
File Download
Abstrak-Indonesia.pdf Abstrak-Indonesia.ps
Abstrak-Inggris.pdf Abstrak-Inggris.ps
Pendahuluan.pdf Pendahuluan.ps
BAB I.pdf BAB I.ps
BAB II.pdf BAB II.ps
BAB III.pdf BAB III.ps
BAB IV.pdf BAB IV.ps
BAB V.pdf BAB V.ps
Daftar Pustaka.pdf Daftar Pustaka.ps


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment