There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Friday, June 14, 2013

Download Skripsi Gratis Teknik Informatika : Rancang Bangun Penjadwalan Sumber Daya Dalam Komputasi Paralel Menggunakan Metode Cost-Time Optimization Scheduling Guna Mendistribusikan Tugas (Task) Berbasis Multi Agent

Komputasi paralel dengan menggunakan banyak prosessor digunakan untuk menyelesaikan komputasi skala besar, karena memungkinkan untuk melakukan pengolahan data secara bersama-sama dengan waktu yang lebih efektif. Jika hanya menggunakan komputer tunggal maka komputasi akan sangat rendah dan lama. Paradigma dalam melakukan komputasi yang besar maka memerlukan super komputer atau mainframe yang harganya mahal, sehingga dalam komputasi paralel ini menggunakan komputer-komputer pribadi yang dihubungkan oleh jaringan komputer local (Local Area Network).
Penjadwalan diperlukan apabila terdapat job yang sangat banyak sekali sedangkan node hanya terbatas dan instruksi pada setiap job harus dipecah-pecah, maka perlu dijadwalkan agar instruksi-instruksi tersebut mendapatkan pelayanan yang adil dan pemakaian prosessor bisa dimaksimalkan sehingga tidak terjadi penundaan yang sangat lama dan jika saat salah satu node gagal mengerjakan instruksinya bisa dikerjakan oleh node lain. Pada penelitian ini menggunakan Cost-Time Optimization yang merupakan algoritma dengan menggunakan sumberdaya termurah untuk memastikan bahwa komputasi biaya dapat diminimalkan, tetapi jika ada banyak sumberdaya dengan biaya yang sama, maka digunakan strategi time optimization saat penjadwalan jobnya.
Data yang digunakan pengujian berupa korpus. Hasil pengolahan data korpus nantinya akan berupa pengklasifikasian data artikel menurut kategorinya. Dari hasil ujicoba menunjukkan proses pengklasifikasian artikel menggunakan dua komputer paralel dengan spesifikasi berbeda berbasis multi-agent dengan penjadwalan Cost-Time Optimization dapat menghemat waktu 20,49% dibandingkan dengan pemrosesan menggunakan komputer tunggal.
File Download
Abstrak-Indonesia.pdf Abstrak-Indonesia.ps
Abstrak-Inggris.pdf Abstrak-Inggris.ps
Pendahuluan.pdf Pendahuluan.ps
BAB I.pdf BAB I.ps
BAB II.pdf BAB II.ps
BAB III.pdf BAB III.ps
BAB IV.pdf BAB IV.ps
BAB V.pdf BAB V.ps
Daftar Pustaka.pdf Daftar Pustaka.ps


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment