Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Monday, June 10, 2013

Download Skripsi Gratis Teknik Informatika : Aplikasi SMS Gateway untuk Live Update Harga Saham pada Lima Perusahaan di Indonesia

Salah satu fungsi dalam bahasa pemrogaman Php yaitu Curl. Fungsi ini dapat digunakan unrk mengambil data dari sebuah Web melalui sintaks URL. Pada penelitian ini, fungsi Php Curl digunakan untuk mengambili data harga saham pada Web Bursa Efek Indonesia (BEI) yang kemudian disimpan di dalam database. Kegunaan Curl yang dapat membaca dan mengambil data dari suatu situs yang sangat sederhana dan mudah dimengerti. Sehingga dapat diperoleh data yang sangat akurat.
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan data harga saham yang akurat serta dapat terus menerus update sesuai dengan situs penyedia data harga saham yang menjadi acuan. Data harga saham tersebut kemudian dapat diakses oleh pengguna dengan media SMS. Pengguna dapat mengirimkan SMS dari handphone ke server dengan format yang telah ditentukan, kemudian pengguna memperoleh data harga saham sesuai dengan kode saham yang dikirimkan oleh pengguna. Jika data saham tidak tersedia maka server akan mengirim pemberitahuan tentang data-data saham yang tersedia. Proses diatas dilakukan server secara otomatis menggunakan sistem SMS Gateway. Pada prinsipnya, SMS Gateway adalah sebuah perangkat lunak yang menggunakan bantuan komputer dan memanfaatkan teknologi seluler yang diintegrasikan guna mendistribusikan pesan-pesan yang di-generate lewat sistem informasi melalui media SMS yang di-handle oleh jaringan seluler.
Dari hasil yang didapat diatas menunjukkan bahwa sistem info harga saham dengan Php Curl dapat memperoleh data harga saham berdasarkan Web penyedia info harga saham yang akurat dan update. Dan dengan menggunakan media SMS pada handphone, dapat memudahkan pengguna mendapatkan info harga saham tanpa harus mengakses Web penyedia info harga saham tertentu.
File Download
Abstrak-Indonesia.pdf Abstrak-Indonesia.ps
Abstrak-Inggris.pdf Abstrak-Inggris.ps
Pendahuluan.pdf Pendahuluan.ps
BAB I.pdf BAB I.ps
BAB II.pdf BAB II.ps
BAB III.pdf BAB III.ps
BAB IV.pdf BAB IV.ps
BAB V.pdf BAB V.ps
Daftar Pustaka.pdf Daftar Pustaka.ps


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment