There was an error in this gadget

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, June 13, 2013

Download Skripsi Gratis Teknik Informatika : Rancang Bangun Penjadwalan Sumber Daya dalam Komputasi Paralel Menggunakan Metode Conservative Time Optimization Guna Mendistribusikan Task Berbasis Multi Agent

Kebutuhan komputasi pararel saat ini sudah menjadi hal yang paling utama. Karena seiring dengan perkembangan zaman, data yang diolah berkapasitas besar dan membutuhkan komputasi yang tinggi. Akan tetapi pengolahan komputasi tingkat tinggi seperti ini tidak dapat hanya dengan menggunakan computer pribadi saja. Hal itu terjadi karena komputer pribadi mempunyai kemampuan komputasi yang relatif rendah. Komputasi berkemampuan tinggi harus menggunakan super computer yang harganya relatif mahal. Oleh karena itu perlu diadakan suatu terobosan baru untuk menciptakan komputasi berkemampuan tinggi akan tetapi dengan harga yang terjangkau. Salah satu solusinya adalah menerapkan system komputasi paralel dengan memanfaatkan agent untuk penyebaran task nya.
Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Conservative Time Optimization dalam algoritma penjadwalan. Algoritma penjadwalan dibutuhkan untuk mengeksekusi job dan mendistribusikan task ke dalam node. Conservative Time Optimization merupakan algoritma yang memaksimalkan waktu eksekusi sehingga seminimal mungkin dengan dibatasi oleh sumber daya yang ada. Hal ini dilakukan dengan mengelompokkan job dan sumber daya berdasarkan kemampuan masing-masing.
Data yang digunakan untuk pengujian berupa corpus berita yang akan diambilkan dari surat kabar berbahasa Indonesia on-line. Hasil pengolahan data corpus ini nantinya akan berupa pengklasifikasian berita menurut jenisnya. Adapun hasil uji coba menunjukkan bahwa pemrosesan klasifikasi berita menggunakan komputasi berbasis paralel dengan penjadwalan berbasis Conservative Time Optimization akan lebih menghemat waktu sebanyak 32.29% dibanding dengan pemrosesan dengan menggunakan prosesor tunggal.
File Download
Abstrak-Indonesia.pdf Abstrak-Indonesia.ps
Abstrak-Inggris.pdf Abstrak-Inggris.ps
Pendahuluan.pdf Pendahuluan.ps
BAB I.pdf BAB I.ps
BAB II.pdf BAB II.ps
BAB III.pdf BAB III.ps
BAB IV.pdf BAB IV.ps
BAB V.pdf BAB V.ps
Daftar Pustaka.pdf Daftar Pustaka.ps


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment