Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, June 2, 2013

Download Skripsi Gratis Teknik Informatika : Rancang Bangun Game Petualangan Berbasis Game Artificial Intelligence Untuk Pembelajaran Bahasa Arab

Salah satu teknologi yang terus berkembang pesat dan dianggap bisa memberikan pembelajaran yang menyenangkan adalah dengan melibatkan game. Gabungan antara interaktivitas dengan multimedia yang banyak dimanfaatkan dalam game telah terbukti menjadi sesuatu yang sangat adiktif. Potensi seperti ini akan sangat berguna jika dimanfaatkan secara positif, salah satunya adalah game yang menggabungkan unsur pembelajaran (education) dengan hiburan (entertainment).
Game bergenre First Person Shooter (FPS). Game berbasis Game Artificial Intelligence dengan menggunakan metode Finite State Machines (FSM), khususnya untuk perilaku NPC (karakter) dalam game.
Dari hasil aplikasi yang sudah dilakukan, bahwa game telah berjalan dengan sesuai. Kecerdasan (intelligence) dan respon karakter yang ada di dalam game juga sudah sesuai (punya kepintaran), hal ini bisa dilihat dari respon NPC ketika melihat pemain maka akan mengejarnya dan menyerangnya, sedangkan untuk NPC netral juga sudah memberi petunjuk yang sesuai bagi pemain. Sehingga penerapan Game Artificial
Intelligence dengan menggunakan metode Finite State Machines (FSM) sudah berjalan dengan baik.
Game Petualangan Bahasa Arab Berbasis Game Artificial Intelligence ini mempunyai pembelajaran (edukasi) yang ditanamkan dalam game berupa teks dan audio, sehingga dengan adanya petunjuk dalam game berupa teks dan audio tersebut pengguna yang memainkan game bisa diberikan pembelajaran baik berupa pemahaman (istifham), kosa kata (mufrodat), percakapan sederhana (kalam) maupun pendengaran (istima’) atau edukasi yang lainnya yang terdapat dalam game.
File Download
Abstrak-Indonesia.pdf Abstrak-Indonesia.ps
Abstrak-Inggris.pdf Abstrak-Inggris.ps
Pendahuluan.pdf Pendahuluan.ps
Full Text.pdf Full Text.ps


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment