Referensi Skripsi Terbaru | Download Skripsi Gratis

Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Saturday, June 1, 2013

Download Skripsi Gratis Teknik Informatika : Sistem Pendukung Keputusan Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Menggunakan Model Fuzzy Multy Attribute Decision Making


Pendidikan merupakan sarana terpenting untuk mewujudkan kemajuan bangsa dan negara. Hampir semua bangsa di dunia ini selalu mengembangkan kebijakan yang mendorong keberadaan guru yang bermutu. Salah satu kebijakan yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia adalah kebijakan intervensi langsung menuju peningkatan mutu dengan memberikan jaminan dan kesejahteraan hidup guru yang memadai, dengan mengembangkan kebijakan langsung mempengaruhi mutu. Salah satunya dengan melaksanakan program sertifikasi guru, berupa pemberian tunjangan profesi bagi guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun guru yang berstatus bukan Pegawai Negeri Sipil (swasta), sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan mutu pendidikan di Indonesia secara berkelanjutan. Untuk membantu penentuan seseorang yang layak untuk memperoleh sertifikat pendidik, maka dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan.Salah satu metode yang dapat digunakan untuk sistem pendukung keputusan adalah dengan menggunakan model Fuzzy Multi Attribute Decission Making (FMADM). Pada penelitian ini akan diangkat suatu kasus yaitu mencari alternatif terbaik bedasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan dengan mengggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) untuk melakukan perhitungan metode FMADM pada kasus tersebut. Metode ini dipilih karena mampu menyeleksi alternatif terbaik dari sejumlah alternatif, dalam hal ini alternatif yang dimaksudkan yaitu yang berhak menjadi peserta sertifikasi guru berdasarkan kriteria-kriteria yang ditentukan. Penelitian dilakukan dengan mencari nilai bobot untuk setiap atribut, kemudian dilakukan proses perankingan yang akan menentukan alternatif yang optimal, yaitu mahasiswa terbaik.

Dalam skripsi ini tujuan yang dicapai, agar proses pengambilan keputusan pada seleksi penetapan peserta sertifikasi guru oleh panitia sertifikasi di Diknas Pendidikan Kabupaten Sumenep memberikan penilaian kepada para calon sertifikasi (guru) yang seadil-adilnya atau tanpa membeda-bedakannya. Dengan adanya penetapan peserta sertifikasi yang seadil-adilnya, diharapkan dapat memotivasi para guru untuk meningkatkan kualitas keilmuan di bidangnya serta ilmu dalam bidang kependidikan, sehingga bisa terarah menuju profesionalisme guru yang dituntut agar terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.

File Download
Abstrak-Indonesia.pdf Abstrak-Indonesia.ps
Pendahuluan.pdf Pendahuluan.ps
Full Text.pdf Full Text.ps


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment