Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, June 15, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Hubungan antara kecerdasan spiritual dengan altruisme pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Abstract

INDONESIA:
Kecerdasan Spiritual adalah kecerdasan tertinggi yang dimiliki manusia, dan juga kecerdasan ini merupakan pusat paling mendasar dasar diantara kecerdasan lainnya, dan juga kecerdasan spiritual berhubungan dengan kualitas batin seseorang yang mengarahkan pada kebaikan dan kebenaran.
Altruisme adalah suatu tindakan yang diberikan atau ditujukan pada orang lain dan memberi manfaat secara positif bagi orang lain atau orang yang dikenai tindakan tersebut dan dilakukan suka rela tanpa mengharapkan imbalan apa pun, atau hanya sekedar untuk persahabatan, sikap ini tidak berdasarkan tekanan atau norma bahkan sikap ini dapat merugikan bagi si penolong.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan spiritual dengan altruisme pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel, yaitu variabel kecerdasan spiritual sebagai variabel bebas dan variabel altruisme sebagai variabel terikat. Sampel dari penelitian ini adalah mahasiwa psikologi angkatan 2010-2013 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebanyak 73 mahasiswa, teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Instrument yang digunakan adalah skala kecerdasan spiritual dan skala altruisme dengan menggunakan skala pengukuran Likert. Validitas alat ukur diperoleh dari hasil korelasi product moment person dan reliabilitas dari alpha cronbach dengan hasil α=0,912 untuk kecerdasan spiritual dan α=0,913 untuk altruisme. Metode analisis data menggunakan korelasi product moment person.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi antra kecerdasan spiritual dengan altruisme adalah nilai signifikasi 0,876. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima dibuktikan dengan adanya hubungan yang positif antara kecerdasan spiritual dengan altruisme, artinya semakin tinggi tingkat tingkat kecerdasan spiritual maka semakin tinggi altruisme yang dimiliki seseorang, sebaliknya semakin rendah tingkat kecerdasan spiritual maka semakin rendah pula tingkat altruisme seseorang.
ENGLISH:
Spiritual intelligence is the highest intelligence of human beings as well, this intelligence is the most fundamental basic center among other intelligence, and spiritual intelligence relates to one's inner qualities that drive to kindness and truth.
Altruism is an action that gifted or directed at others and provide positive benefits for others or the person subject to the act done voluntarily and without expecting anything in return, or just for friendship, this attitude is not based on pressure or even attitude norm even though this can be detrimental for the helper.
This research is a quantitative study, aimed to determine the relationship between altruism spiritual intelligence among students of the Faculty of Psychology at the State Islamic University of Maulana Malik Ibrahim Malang. In this study there are two variables, spiritual intelligence variables as an independent variable and altruism variable as the dependent variable. Samples from this study were psychology students years 2010-2013 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang as many as 73 students, the sampling technique used is random sampling. Instrument used is the scale of spiritual intelligence and altruism scale bethouf them using a Likert scale of measurement. The validity of measuring instruments obtained from the person product moment correlation and Cronbach alpha reliability of α = 0.912 with the results for spiritual intelligence and α = 0.913 for altruism. Methods of data analysis using product moment correlation person.

The results of this study indicate that the correlation between multiple spiritual intelligence with altruism is the significance value 0.876. This suggests that the hypothesis proposed in this study received evidenced by the positive relationship between spiritual intelligence with altruism, meaning that the higher level of spiritual intelligence level, the higher one's own altruism, conversely the lower the level of spiritual intelligence, the lower the level of altruism someone had.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" : Hubungan antara kecerdasan spiritual dengan altruisme pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang" Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini

DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment