Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, June 14, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Hubungan kematangan bergama dengan perilaku altruistik mahasiswa Fakultas Psikologi angkatan 2012 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Abstract

INDONESIA:
Pada dasarnya manusia mempunyai sifat yang baik dan benar tinggal bagaimana lingkungan sekitar membentuk sifat itu sendiri. Kemampuan seseorang untuk mengenali atau memahami nilai agama yang terletak pada nilai-nilai luhur serta menjadikan nilai-nilai dalam bersikap dan bertingkah laku. Salah satu hal yang penting yang harus diperhatikan dalam agama adalah Kematangan dalam beragama, karena keberagamaan yang matang pada individu akan membawa individu itu pada suatu keyakinan bahwa selain berhubungan baik dengan Tuhannya dia juga harus berhubungan baik dengan orang lain dan lingkungannya. Melihat situasi yang terjadi akhir-akhir ini, perilaku menolong dan semangat kekeluargaan sudah hampir hilang dalam kehidupan bermasyarakat. Kebanyakan orang sudah mulai tidak peduli terhadap apa yang terjadi dilingkungannya. Seseorang yang memiliki agama yang matang adalah mampu memahami, menghayati serta mengaplikasikan nilai-nilai luhur agama yang dianutnya dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan perilaku altruistik adalah tindakan sukarela yang dilakukan seseorang untuk memberikan bantuan kepada orang lain tanpa mengharapkan imbalan apapun dengan menyampingkan kepentingan pribadi.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat dan hubungan kematangan beragama dengan perilaku altruistik Mahasiswa Fakultas Psikologi Angkatan 2012 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di Fakultas Psikologi angkatan 2012 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dengan jumlah populasi 215 mahasiswa dan jumlah sampel 54 mahasiswa, pengambilan sampel menggunakan Purpossive Sample, yaitu sampel yang dilakukan karena adanya tujuan tertentu, data pendukung dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi dan angket. Metode analisis data dilakukan dengan teknik korelasi Product Moment Karl Pearson dengan menggunakan bantuan SPSS 16.0 for windows.
Hasil dari analisis menunjukkan tingkat kematangan beragama dan perilaku altruistik mahasiswa pada kategori tinggi dengan prosentase 94,44% untuk kematangan beragama dan 92,59% untuk perilaku altruistik. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan korelasi product moment didapatkan hasil rxy = 0,587 dan sig = 0,000 sig <0.05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara kematangan beragama dengan perilaku altruistik.
ENGLISH:
Basically the man has a good nature and behaviour depend to how the environment shape the nature itself. Ability to recognize or understand the value of religion lies in the noble values and express the values in the act and behave. One important thing to note in religion is Maturity in religiousness, the maturity in religiousness will bring the individual to a belief that in addition to a good relationship with God he had to relate well with others and the environment. Seeing the situation lately, helping behavior and family spirit was almost lost in life. Most people already do not care about what happens in their environment. Someone who has a mature religion is able to understand, appreciate and apply the noble values of religion in daily life. While altruistic behavior is a voluntary act of a person to provide assistance to others without expecting anything in return to set aside personal interests.
The purpose of this research was to determine the relationship of maturity with altruistic behavior Generation 2012 Psychology Faculty UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
This type of research uses a quantitative approach. The experiment was conducted at the Faculty of Psychology of Generation 2012 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, with a population of 215 students and 54 students of the sample, sample using purposive sampling, the samples were carried out because of the particular purpose, supporting data in this study were obtained through observation and a questionnaire. The method of data analysis was done by using Karl Pearson Product Moment correlation using SPSS 16.0 for windows.


From the results of the analysis show the level of maturity of religious and a ltruistic behavior of students in the high category with the percentage of 92,59% to 94,44% and a altruistic behavior for maturity of religion. Based on the results of data analysis using product moment correlation results obtained rxy = 0.587 and sig = 0.000 <0.05. This indicates that there is a positive relationship between religious maturity with altruistic behavior.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" :Hubungan kematangan bergama dengan perilaku altruistik mahasiswa Fakultas Psikologi angkatan 2012 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang" Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini

DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment