Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, June 14, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi: Studi kasus tentang strategi guru dalam menangani anak slow learner di SD Negeri Kembangan, Gresik.

Abstract

INDONESIA:
Pendidikan merupakan hak asasi yang paling mendasar bagi setiap manusia, tidak terkecuali bagi anak luar biasa atau anak berkebutuhan khusus. Slow learner atau anak lambat belajar adalah mereka yang memiliki prestasi belajar rendah (di bawah rata-rata anak pada umumnya) pada salah satu atau seluruh area akademik.
Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Untuk mengetahui strategi guru dalam menangani anak Slow Learner di SD Negeri Kembangan, Gresik. 2. Untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan guru dalam menangani anak Slow Learner.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan studi kasus. Subjek penelitian ini adalah guru pengajar dan siswa yang berkebutuhan khusus. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Strategi guru dalam menangani slow learner dengan menggunakan a. Dalam proses pembelajaran, anak slow learner di samakan dengan anak normal lainnya. b. Memberikan materi secara berulang- ulang untuk mendapatkan pemahaman suatu materi yang telah diberikan. c. Memberikan waktu khusus untuk membimbing secara individual atau privat. Akan tetapi tujuan tutorial disini hanya sebatas untuk menaikkan atau meningkatkan prestasinya. d. Memberikan waktu tambahan untuk anak yang lambat belajar. e. Menggunakan demonstrasi atau alat peraga. f. Di akhir pelajaran, guru memberikan semacam kompetisi untuk mengetahui seberapa jauh mereka memahami pelajaran yang telah diberikan oleh guru. g. Memberikan pembelajaran remidi sebagai penunjang prestasi anak. h. Menjalin kerjasama antara orang tua dan guru serta antar sesama guru. 2). Faktor pertimbangan guru dalam menangani anak slow learner tersebut adalah: a. Faktor kebijakan sekolah. Untuk mereka yang mempunyai orang tua yang kurang mampu dalam hal ekonomi, maka pihak sekolah memberikan bantuan berupa dana BOS. Dari sisi kondisi anak di sekolah, sekolah memberikan kebijakan untuk tetap menaikkan ke jenjang yang lebih tinggi, akan tetapi di rekomendasikan atau dirujuk untuk di pindah ke sekolah yang lain. b. Dari faktor sarana dan prasarana yang kurang menunjang secara maksimal. Dan yang tersedia pun belum dimanfaatkan secara optimal. c. Kurangnya ketersediaan pendidik dan tenaga pendidikan yang belum memadai, baik secara kualitas dan kuantitas maupun kesejahteraanya. d. Faktor orang tua yang ekonominya rendah dan orang tua yang tidak pernah mengenyam pendidikan sehingga tidak ada pengetahuan dan pemahaman tentang anak, khususnya anak yang lambat belajar.
ENGLISH:
Education is the most fundamental rights of every human being, no exception for exceptional children or children with special needs. Slow learner or slow learner children are those who have a low learning achievement (below the average child in general) on one or all academic areas.
This study aims to: 1. To determin teachers' strategies in dealing with children in primary school Slow Learner Kembangan, Gresik. 2. To find out the factors to be considered in dealing with children teachers Slow Learner.
The approach used in this study is a qualitative research using case studies. The subjects were teachers teaching and students with special needs. While the data collection methods used were observation, interviews, documentation and triangulation.

The results showed that: 1) Strategies teachers in dealing with the use of a slow learner. In the learning process, slow learner child equated with other normal children. b. Provide material repeatedly to get an understanding of the material that has been given. c. Give special time to guide individually or privately. However, the goal here was limited tutorial to increase or improve his performance. d. Provide additional time for the child who is slow to learn. e. Using demonstrations or props. f. At the end of the lesson, the teacher gave a sort of competition to see how far they understand the lessons given by the teacher. g. Provide remedial learning to support children's achievement. h. To promote cooperation between parents and teachers as well as among fellow teachers. 2). Consideration factors teachers in dealing with children that are slow learner: a. School policy factors. For those who have parents who are less capable in economic terms, the school donated BOS. From the condition of children in school, providing school policy to keep raising to a higher level, but it's recommended or referred to in moving to another school. b. Of factors that are less facilities and infrastructure support to the fullest. And available was not used optimally. c. Lack of availability of teachers and inadequate education, both in quality and quantity as well as welfare. d. Factors that lower economic parents and parents who had never attended so no knowledge and understanding of the child, especially the child who is slow to learn.


Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" : Studi kasus tentang strategi guru dalam menangani anak slow learner di SD Negeri Kembangan, Gresik." Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini

DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment