Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Saturday, June 10, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah:Pandangan mediator terhadap efektivitas pendekatan agama dalam proses mediasi perkara perceraian: Studi di Pengadilan Agama Kabupaten Malang

Abstract

INDONESIA:
Pendekatan agama dalam proses mediasi dapat dijadikan sebagai salah satu upaya yang dilakukan para mediator untuk menasehati suami istri yang bersengketa. Nilai-nilai agama yang diberikan oleh para mediator kepada para pihak diharapkan mampu memberi pengaruh positif terhadap kehidupan rumah tangga suami istri tersebut. Pada dasarnya tekanan agama yang diberikan oleh para mediator sangat berperan penting untuk mempengaruhi hati suami istri yang berkonflik, hal tersebut dikarenakan oleh hati yang kurang akan siraman rohani. Wawasan dan wacana keislaman-lah yang diharapkan mampu untuk mempengaruhi hati tersebut.
Dalam penelitian ini, terdapat rumusan masalah yaitu: 1) Apa saja model pendekatan agama yang dilakukan oleh para mediator dalam perkara perceraian di Pengadilan Agama Kabupaten Malang?. 2) Bagaimana efektifitas pendekatan agama dalam proses mediasi terhadap perkara perceraian di pengadilan Agama Kabupaten Malang?. Penelitian ini tergolong ke dalam jenis penelitian empiris (field reseach). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Dalam teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan metode interview dan dokumentasi, kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh jawaban dari data yang diperoleh kemudian dianalisis, diketahui bahwa terdapat beberapa model pendekatan agama dalam proses mediasi, yakni: model dakwah, model persuasif, model informatif, model motivasi, dan model berbicara dari hati ke hati. Efektifitas pendekatan agama dalam proses mediasi bukan dimaksudkan untuk mendamaikan para pihak, karena hal tersebut jarang dan sulit terjadi. Akan tetapi efektifitas pendekatan agama dirasa efektif untuk menambah wawasan agama para pihak. Selain itu, pendekatan agama dalam proses mediasi diharapkan mampu untuk membekali pengetahuan suami istri terkait membina rumah tangga yang harmonis apabila suami atau istri tersebut menikah lagi dengan orang lain.
ENGLISH:
Religion approach in the mediation process can be made as efort of mediators to advice couples that have dispute. With Religion values have given by mediators to the lawsuit can give positive effect for their life. Pressing of religion that given by mediators have the important role to persuasion of couple heart that have conflict, the case because of the heart that have not enough splash of spiritual. With Knowledge and Islamic discourse hope can influence the heart .
The focus of this research about what are kinds of model in the religion approach that used mediators in the divorcement case in Religous Court of Malang Regency? 2) How is effectiveness religion approach in the mediation process in the divorcement case in Religious Court of Malang Regency.This study employed an empirical law research that use qualitative approach. The data derived from result of interview and documentation, the data derived was analysed by descriptive qualitative anlysis.
The result of this research shows that there are some types of religion approachs in the mediation process, they are religious proselytizing type, persuasive type, informative type, motivation type and speaking heart to heart type. Effectiveness of religion approach in the mediation process is not for making peace couples that have conflict with their household, because it is rare and difficult to happened. But effectiveness of religion approach is effective to improve their religion knowledge. In addition religion approach in the mediation process hope can improve knowledgement of couple to build harmony household if husband or wife want to get married again with the other

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah" : Pandangan mediator 
terhadap efektivitas pendekatan agama dalam proses mediasi perkara perceraian: Studi di Pengadilan Agama Kabupaten Malang." Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment