Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Sunday, June 11, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah:Implikasi pernikahan sirri terhadap pengesahan status anak: Studi di Desa Karang Duwak Kec. Arosbaya Kab. Bangkalan


Abstract

INDONESIA:
Dalam sebuah pernikahan sirri masih banyak masyarakat yang memandang bahwa pernikahan sirri yang dilakukan adalah sah. Namun mereka tidak mengetahui bahwa akibat dari pernikahan tersebut akan membawa pada dampak yang buruk untuk kelangsungan hidup kedepannya. Implikasi yang ditimbulkan mungkin akan sangat besar mengingat bahwa anak yang dihasilkan dari pernikahan sirri tidak memiliki kekuatan hukum sebagai anak dari orangtuanya. Bisa jadi bapak yang memiliki kewajiban untuk menafkahi keluarganya melalaikan kewajiban tersebut.
Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pandangan pelaku nikah sirri terhadap pengesahan status anak di Desa Karang Duwak Kec. Arosbaya Kab. Bangkalan ? 2) Bagaimana implikasi pernikahan sirri terhadap pengesahan anak di Desa Karang Duwak Kec. Arosbaya Kab. Bangkalan? Penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian empiris atau lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun sumber data yang penulis gunakan yaitu berupa data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi.
Dari rumusan masalah yang telah disebut, maka dalam penelitian ini menghasilkan penelitian berupa: yang pertama, pasangan nikah sirri di Desa Karang Duwak memandang bahwa anak yang dihasilkan dari pernikahan sirri adalah sah. Meskipun ada sebagian kecil pasangan nikah sirri yang memandang bahwa anak hasil nikah sirri adalah ilegal atau tidak sah menurut negara, namun karena minimnya pengetahuan maupun ekonomi sebagian dari merekapun enggan dan bahkan tidak mau mengesahkan anaknya melalui jalur hukum di pengadilan. Mereka cukup meminta bukti kesahan anak mereka dengan membuat surat rekomendasi dari Kepala Desa atau Bidan tempat mereka melahirkan.
Adapun hasil penelitian yang kedua yakni berupa implikasi yang diterima oleh keluarga khususnya dalam hal ini adalah anak yang tidak memiliki kekuatan hukum sebagai seorang anak dari orangtuanya. Sebagian dari mereka tidak menerima hak-hak sebagai anak yang harusnya didapat oleh mereka. Hal ini dikarenakan ayah tidak memiliki rasa tanggungjawab terhadap keluarganya. Oleh karena itu pengesahan anak melalui jalur hukum sangat penting untuk kelangsungan hidup sebuah keluarga khususnya anak.
ENGLISH:
In a Sirri’s marriage, there are still many communities to look that the sirri’s marriage executed is legal. But they didn’t knew of it that a result will take on bad impact for survival in the future. The implication inflicted maybe very large given that the resulting from sirri’s marriage not having the force of law as a son of his parents.Could be father who has the obligation to support his family divert this requirement.
The research questions of this research are: 1) How agents view of sirri’s marriage about the statusof child ratification in Karang Duwak village and Arosbaya subdistrict and Bangkalan regency? 2) How the implications og sirri’s marriage to child ratificationin Karang Duwak village and Arosbaya subdistrict and Bangkalan regency? This research is consideredto be in kind of empirical or pitch by adopting a qualitative approach.The data sources who writer use namely in the form of primary and secondary.Technique data collection used in this research by means of observation, interviews and documentation.
From the question that has beed called above, so in this research produce research are: the first, a couple of sirri marriage in the Karang Duwak village see the child who is produced from sirri marriage is legal. Although some people of the sirri marriage couple view that the son of sirri marriage is illegal or not legal according to the state, but because of the limitationof economic some of they refused and not even whant to legalize their son through legal mechanism in court. They are asking evidence of legitimation their child by making a letter of recommendation from the village master or midwives at the place they give birth.
The second of research produce areimplicationwho accaptable by family in particularabout this is childnot having the force of law as a child from his parents.Some of them don’t receive their rights as a child should be obtaibed by them.This because he has no sense of responsibility to his family.So that why, child lagitimation by legal process are essential for survival a family espcially a child.

Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi al-Ahwal al-Syakhshiyyah" : Implikasi pernikahan sirri terhadap pengesahan status anak: Studi di Desa Karang Duwak Kec. Arosbaya Kab. Bangkalan." Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment