Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, June 14, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Dinamika resiliensi pada janda: Studi kasus pada janda yang ditinggal mati pasangan di usia dewasa tengah di Dusun Plumpung Rejo, Desa Karang Tengah Kandangan Kediri

Abstract

INDONESIA:
Dalam dinamika kehidupannya, manusia selalu berkembang dan tumbuh. Hal ini berjalan mulai masa pra kelahiran sampai menjelang kematian. Ada saat di mana manusia berkeinginan untuk membentuk suatu keluarga yang didasarkan oleh adanya keintiman, generatifitas dan integritas, namun tidak semua pernikahan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Ada kalanya karena perceraian dan juga kematian pasangan. Kematian pasangan akan berdampak lebih besar bagi pasangan yang ditinggal dari pada perceraian, termasuk di dalamnya akan muncul dinamika resiliensi pada pasangan yang ditinggalkan. Hal inilah yang menarik perhatian peneliti untuk melakukan penelitian. Dengan demikian ini muncul beberapa pertanyaan yang menarik untuk diteliti, yaitu: (1) Bagaimana bentuk resiliensi pada janda? (2) Bagaimana proses terjadinya resiliensi pada janda? (3) Faktor apa saja yang mempengaruhi proses terjadinya resiliensi pada janda? (4) Bagaimanakah dinamika resiliensi janda yang ada di dusun Plumpung Rejo?
Penelitian ini bertujuan untuk dapat: (1) mendeskripsikan bentuk resiliensi pada janda, (2) mendeskripsikan proses resiliensi pada janda, (3) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi proses terjadinya resiliensi, (4) menemukan bentuk dinamika resiliensi pada janda.
Dalam penelitian ini, digunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dalam setting studi kasus. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara mendalam, observasi terlibat dan dokumentasi dengan responden berjumlah 2 orang janda yang ada di dusun Plumpung Rejo, desa Karang Tengah Kandangan Kediri.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa subjek 1 memiliki dinamika resiliensi yang baik. Subjek mampu mengatasi masalah yang dihadapai karena subjek memiliki kemampuan dasar resilien yang baik. Subjek mampu keluar dari situasi yang menekan, mulai dari bertahan, pemulihan dan berkembang. Hal ini didukung oleh faktor internal yang baik dan faktor eksternal yang dimiliki subjek cukup mendukung. Subjek 2 juga memiliki dinamika resiliensi yang cukup baik. Subjek juga mampu mengatasi masalah yang dihadapi karena subjek memiliki kemampuan dasar resiliensi yang cukup baik. Subjek sempat mengalami proses mengalah, bertahan, pemulihan dan berkembang. Hal ini karena subjek kurang memilki faktor internal yang mendukung resiliensi subjek, namun di dukung oleh faktor eksternalnya. Masalah terbesar yang dirasakan kedua subjek adalah masalah ekonomi, dimana ketika masih ada pasangan, suami menjadi tulang punggung keluarga, namun ketika suami telah meninggal mereka harus berjuang sendiri menghidupi keluarga mereka.
ENGLISH:
People are always evolving and growing in their dynamics of life. It starts from pre- natal to the end of life. There is a moment when people want to have a marriage based on the intimacy, the generativity and the integrity. However, a marriage does not become as expected. Sometimes, it is caused by a divorce and his/her gone. The decease will have more effect than the divorce. It includes the dynamics of resilience on a person whose husband or wife the decease. Based on the background above, the researcher propose a study.
The research questions of the study are: (1) How is the figure of the resilience of widows? (2) How is the process of the resilience of widows? (3) What factors do the process of the resilience of widows effect? (4) How are the dynamics of the resilience of widows in the Plumpung Rejo village?
This study aims to: (1) describe the figures of the resilience of widows, (2) describe the process of the resilience of widows, (3) know the factors which effect the resilience, (4) find the dynamics of the resilience of widows.
The methodology of this study is descriptive qualitative study. The setting is intrinsic case study. It is based on how interesting the study to be investigated. The subjects of the study are 2 widows in Plumpung Rejo village, Karang Tengah Kandangan Kediri. The data are taken through interview, observation, and documentation.

Based on the result of the study, it can be concluded that subject 1 has a good dynamics of resilience. Subject 1 can handle the problems because she has a very good basic resilience. Subject 1 is able to recover from unpleasant events, by surviving, recovering, and moving. It is supported by both internal factors and external factors of the subject 1. Subject 1 has many basic capacities that suppport her to survive. She is used to struggle before her husband passed away. Subject 2 also has a good dynamic resilience. Subject 2 is able to deal with the problems because she has a good basic resilience. Subject 2 has conceded. But after all, she can survive, recover herself, and move. It exists because subject 2 has external factors which support her resilience. But, she has low internal factors. Subject 2 used to have a comfortable life. Her husband used to work to his family. The biggest problem which subject 2 faces is the economic problem where husband used to work for all the family needs. It has changed when his husband passed away.


Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" :Dinamika resiliensi pada janda: Studi kasus pada janda yang ditinggal mati pasangan di usia dewasa tengah di Dusun Plumpung Rejo, Desa Karang Tengah Kandangan Kediri" Untuk Mendownload skripsi ini silakan klik link dibawah ini
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment