Mega Paket CD Interaktif

Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Tuesday, June 13, 2017

Jasa Buat Skripsi: download Skripsi Psikologi:Bentuk dukungan sosial untuk anak autis studi kasus di SMP Bhakti Terpadu Malang

Abstrak

INDONESIA:
Gejala Autisme tidak hanya disebabkan oleh faktor yang bersifat Psikologis, melainkan karena gejala autisme disebabkan masalah yang terjadi saat kelahiran atau setelah kelahiran mengenai proses dan tahap perkembangannya. Anak yang mengalami autistik penampilan secara fisiknya tidak berbeda seperti anak-anak normal lainnya, tapi apabila diperhatikan secara seksama barulah terlihat adanya perbedaan. Anak-anak yang hidup dan tumbuh dengan gejala autisme harus mendapatkan perhatian yang lebih ‘Istimewa’ karena banyak hal yang mesti harus dievaluasi mulai dari perilakunya yang terkadang berlebihan dan tidak wajar. Dan mereka perlu mendapatkan dukungan sosial dari masyarakat, guru disekolah dan teman-temannya. Karena anak yang memiliki gangguan perkembangan seperti autistik ini sangat membutuhkan dukungan yang penuh terutama dari lingkungannya termasuk pihak sekolah, sebab sekolah adalah rumah kedua bagi mereka.
Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif studi kasus. Penelitian ini bertujuan Untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk dukungan sosial kepada anak autis dan Untuk mendeskripsikan faktor-faktor penyebab terbentuknya dukungan sosial. Peneliti menentukan empat subjek sebagai sumber data yaitu satu orang Guru pembimbing khusus, satu orang guru kelas dan dua orang tua anak autis.
Peneliti mengambil dua siswa inklusi yang mengalami autis. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di sebuah sekolah inklusi yaitu di SMP Bakti, tepatnya di Jln. Kedawung No.72 Malang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan sosial yang diberikan oleh keempat subjek kepada Inggrid dan Hafas berpengaruh terhadap perkembangannya. dimana subjek 1 atau RNA telah memberikan dukungan sosial berupa dukungan informasi, emosional, penghargaan dan dukungan dalam hal persahabatan kepada Inggrid dan Hafas, serta dukungan Instrumental kepada Inggrid. Sedangkan subjek 2 atau M memberikan dukungan sosial berupa dukungan informasi dan emosional kepada Inggrid dan Hafas, serta dukungan penghargaan dan dukungan dalam hal persahabatan diberikan kepada Inggrid. sedangkan subjek 3 atau Y memberikan dukungan sosial kepada inggrid berupa dukungan Informasi, Emosional dan penghargaan. Sedangkan subjek 4 atau FH memberikan dukungan sosial kepada Hafas dalam bentuk dukungan emosional, penghargaan dan dalam hal persahabatan.
INGGRIS:
Gejala autisme tidak hanya disebabkan oleh faktor psikologis, tetapi karena gejala autisme disebabkan oleh masalah yang terjadi pada saat lahir atau setelah lahir dari proses dan tahapan pembangunan. anak-anak autis yang memiliki penampilan fisik tidak berbeda seperti anak-anak normal lainnya, tapi ketika diperhatikan dengan cermat kemudian terlihat perbedaan. Anak-anak yang hidup dan tumbuh dengan gejala autisme harus mendapatkan perhatian lebih 'khusus' karena banyak hal yang harus dievaluasi mulai dari perilaku yang kadang-kadang berlebihan dan tidak wajar. Dan mereka perlu untuk mendapatkan Dukungan Sosial dari masyarakat, guru sekolah dan teman-teman. Karena anak-anak yang memiliki gangguan perkembangan seperti autisme adalah di dire perlu dukungan penuh dari lingkungan, termasuk khususnya sekolah, karena sekolah merupakan rumah kedua bagi mereka.
Peneliti menggunakan studi kasus penelitian kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk dukungan sosial untuk anak autis dan untuk menggambarkan faktor-faktor yang menyebabkan terbentuknya dukungan sosial. Peneliti menentukan empat mata pelajaran sebagai sumber data yang satu orang khusus mengawasi guru, guru kelas dan dua orang tua dari anak autis.
Para peneliti mengambil dua siswa yang memiliki autisme inklusi. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di sekolah inklusif adalah di SMP Bakti, tepatnya di Jl. Kedawung No.72 Malang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan sosial yang disediakan oleh empat mata pelajaran untuk Ingrid dan Hafas pengaruh pada perkembangannya. dimana subjek adalah 1 atau RNA telah memberikan dukungan dukungan sosial informasi, emosional, penghargaan dan dukungan dalam hal persahabatan untuk Ingrid dan Hafas, serta dukungan untuk Ingrid Instrumental. 2 atau M sedangkan subjek dukungan sosial berupa informasi dan dukungan emosional kepada Ingrid dan Hafas, serta dukungan dalam hal apresiasi dan dukungan yang diberikan kepada Ingrid persahabatan. 3 atau Y sedangkan subjek dukungan sosial dalam bentuk dukungan kepada Ingrid Informasi, emosional dan penghargaan. 4 atau FH mata pelajaran sambil memberikan dukungan sosial untuk Hafas dalam bentuk dukungan emosional, dalam hal apresiasi dan persahabatan.


Untuk Mendownload Skripsi "Skripsi Psikologi" :Pengaruh permainan tradisional gobag sodor terhadap tingkat empati anakBentuk dukungan sosial untuk anak autis studi kasus di SMP Bhakti Terpadu Malang
DOWNLOAD

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment